21:51:07 DBFMRadio.id : Kalianda - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Lampung Selatan  menggelar kolaborasi fashion show bersama Brand Fashion Risty Land milik pesohor  Risty Tagor,  bertajuk “Risty Land Nusantara Fashion Trunk 2022” spesial Lampung Selatan, di aula sebuku Rumah Dinas Bupati, di Kalianda, Senin (14/3/2022).



Fashion show ini sebagai bagian dari rencana Produksi Film Dokumenter Destinasi Wisata Lampung Selatan, oleh Risty Land, yang dimediasi Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS).


Nampak hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Thamrin, Wakil Ketua TP PKK Nuri Maulida Pandu, Ketua DWP Yanie Thamrin, Para Kepala OPD serta Anggota Forkopimda Lampung Selatan.


Ketua Umum P2WLS sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan, kegiatan Nusantara Fasion Trunk Show 2022 bekerjasama dengan Risty Land salah satu program artis Risty Tagor, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Lampung Selatan.


"Dengan adanya jalinan kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat dan masing-masing pihak, terutama bagi kami. Dimana, dalam kegiatan ini tentunya produk kerajinan kami akan lebih dikenal oleh masyarakat melalui Program Ristyland Nusantara Fashion Trunk Show 2022, juga Destinasi wisata kami akan dikenal luas di Nusantara", ujarnya



Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut antara Pemerintah Daerah bersama dengan Risty Tagor beserta tim.


"Potensi potensi wisata dan UMKM Lampung Selatan ini luar biasa, sebagai pintu gerbang jawa dan sumatera. Dengan gotong-royong dan kebersamaan insyaallah apa yang kita cita citakan akan tercapai. Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan hari ini, karena kita sekarang ini lagi gemar-gemarnya menggali potensi wisata dan UMKM", ungkap Nanang.


Tren Fashion  Sangat Dinamis


Dalam pada itu, Founder Risty Land Nusantara Fasion  Risty Tagor, mengatakan tren fashion di Indonesia saat ini sangat dinamis dan selalu berkembang dengan cepat berkat kreatifitas dan inovasi para pelaku fashion.


Pemilik nama asli Ariestia Ramadhany Tagor Harahap ini juga menerangkan, awal mula Risty Land dibentuk pada tahun 2013 silam, dengan tujuan menambah warna fashion hijab sahabat shalihah di seluruh Indonesia.



"Risty Land saya dirikan pada tahun 2013 dengan tujuan menambah warna fashion hijab sahabat shalihah di seluruh Indonesia," terang ibu tiga anak tersebut


Sebagai ajang promosi brand tersebut pada tahun 2022, ia menginisiasi bersama timnya untuk menggelar fashion show roadshow dengan menggandeng pemda daerah tujuan untuk berkolaborasi.



"Saya bersama tim membuat sebuah fashion show roadshow dengan tema nusantara yakni "Ristyland Nusantara Fashion Trunk Show 2022" ini bertujuan berkeliling dan berkolaborasi sebagai ajang promosi dan mengangkat potensi wilayah di daerah," terang Risty saat ditemui dilokasi fashion show.


Dia menyebut, roadshow ini akan dilanjutkan kebeberapa kota di Indonesia hingga sebelum bulan Ramadhan tiba.


Ini titik kedua setelah kami lakukan fashion show Nusantara di Padang, setelah Lampung Selatan kami akan kembali berkeliling ke Bali, Surabaya, Jogja Dan Bandung, tutup Risty.


Terlihat juga, para model busana peraga berlenggak lenggok secara anggun diatas catwalk dengan balutan kain khas Lampung Selatan milik Dekranasda Lampung Selatan dan busana muslimah milik Ristyland.(db-bng-hy).