18:48:00 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Rapat Pembahasan Draft Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemda Kabupaten Lampung Selatan dengan PT. Bank Bukopin Kantor Cabang Utama Lampung.


Rapat yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Eka Riantinawati dan dihadiri oleh beberapa OPD terkait serta manajemen PT. Bank Bukopin, di Aula Karakatau Setdakab, Rabu (09/02/2022).


Pada kesempatan itu, Eka Riantinawati mengatakan, kerjasama antara Pemkab Lamsel dan Bank Bukopin baru pertama kali dilaksanakan dan ingin mengetahui apa saja kerjasama yang akan disepakati kedepannya.


"Jadi kami ingin mengetahui manfaat apa yang bisa didapat pemerintah daerah setelah kerjasama tersebut dilaksanakan", kata Eka


Kemudian, manajemen PT. Bank Bukopin cabang Kalianda Yulias Rizal menyampaikan, kerjasama yang akan dilaksanakan dalam bentuk penempatan dana dari pihak ketiga, pemberian pinjaman kepada ASN.


"Untuk tahap pinjaman ASN sudah berjalan dan sudah ada yg menjadi nasabah kami. Untuk penempatan dana baru dana retribusi yang ada di pemda yang bisa ditempatkan di Bank Bukopin", jelasnya



Diforum yang sama Kepala Bagian Kerjasama Saripudin menambahkan, bagian kerjasama sudah memfasilitasi terkait dengan bentuk kelengkapan kerjasama tersebut yakni draft peralihan dari pihak Bank Bukopin dan dari korpri melalui BKD.


"Kabupaten Lampung Selatan ketika melakukan MoU sdauh berkewajiban harus dibahas dengan TKKSD. Oleh karenanya pembahasan draft tersebut bukan lagi awal melainkan sudah menuju pada teknis penyusunan draft", kata Saripudin


Saripudin juga mengatakan perlu ada beberapa prinsip yang harus dipahami di dalam kerjasama tersebut dengan kesepakatan dari kedua belah pihak harus sama-sama dijaga dan menyertakan kepastian hukum.(db-bngpsp-aap).