18:34:11 DBFMRadio.id : Kalianda- Enam Belas  Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda diambil sumpah/Janji Jabatan  ASN secara virtual, di Aula Lapas Kelas II A Kalianda, Kamis (27/01/2022).


Pengambilan sumpah ASN merupakan amanat dari Pasal 66 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.


Kegiatan sumpah/Janji Jabatan ASN  dilaksanakan terpusat di kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung dan di ikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Se-Wilayah Lampung melalui virtual zoom meeting.



Selanjutnya, Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Agenda dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh rohaniawan serta mengucapkan janji sumpah ASN yang dipandu oleh Plt. Kakanwil Lampung, Iwan Santoso, S.H., M.si yang diikuti oleh seluruh ASN baik secara langsung maupun virtual zoom meeting.


Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat yang diwakilkan oleh Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Dr. TETRA D. I. A.Md.I.P., S.Sos., S.H., M.H secara simbolis.


Dalam sambutannya Plt. Kakanwil Lampung Iwan Santoso, S.H., M.si menyampaikan harapan kepada seluruh ASN yang telah diambil sumpahnya agar tetap mengikuti aturan dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara.


"Sebagi ASN, saudara saudara yang telah disumpah, dalam menjalankan tugasnya, harus selalu mengikuti aturan yang ada" tegas Iwan Santoso.


Iwan Santoso menambahkan bahwa sebagai ASN kita harus selalu menjaga integritas dan komitmen untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang maksimal.


Iwan Santoso juga memberikan semangat untuk ASN yang telah diambil sumpahnya untuk tetap terus berkarya membangun Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI.


" Saudara saudara saya berharap kalian terus berkarya untuk membangun kementerian hukum dan HAM" tutup dia.(db-bngpsp-@Ng).