DBFMinfo (Jakarta) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri konferensi internasional Indonesia Development Forum (IDF) 2019, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019), bertajuk “Mission Possible: Memanfaatkan Peluang dalam Pekerjaan Masa Depan Untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif”.


Kabag Humas & Komunikasi Publik Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung Heriyansyah mengatakan, pada pertemuan tersebut, Gubernur Arinal menggaris bawahi sedikitnya 8 kebijakan dan program IDF 2019 yang sejalan dengan 33 Janji Kerja Rakyat Lampung Berjaya.


"Delapan kebijakan Pemprov Lampung diantaranya terkait masalah transisi dari sektor pertanian ke industri dan jasa sudah mulai terlihat namun masih berjalan lamban" terang Gubernur Arinal Djunaidi, Selasa (22/7/2019).


Sedangkan terkait dengan reformasi sistem pendidikan dan vokasi, Gubernur menekankan smart school dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai terobosan.


"Untuk mendukung Smart school kami mengoptimalkan pemanfaatan TI, untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai terobosan" Jelas Gubernur lagi.


Sedangkan terkait peluang kerja yang bersifat terbuka (inklusif), lanjutnya, dengan menerapkan program Perempuan Berjaya melalui sejumlah program.


"Untuk peluang kerja,bersifat terbuka, termasuk mengembangkan keterampilan penyandang disabilitas untuk menyerap tenaga kaum difable," tutup Gubernur. (hmsprv).