(DBFMRadio.id) : Kalianda-Arbeiter Samaiter Bund (ASB) organisasi kemasyarakatan atau Non Government Organitation (NGO) yang bergerak di bidang sosial, melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, diterima Sekdakab Thamrin, Rabu 3 Februari 202, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto serta beberapa kepala OPD terkait.


Meilina Margaretha Selaku Country Director ASB Indonesia And Philipines mengatakan ASB merupakan organisasi kemanusiaan dari Jerman dan berada di Indonesia sejak 2006 pasca gempa bumi Yogyakarta dan Jawa Tengah.


"Untuk legalitas ijin kerja kita di Indonesia ada 2 yaitu ada ijin prinsipal dari kementerian luar negeri dan Ijin operasional yang berkolaborasi dengan Kementerian dalam negeri" Ungkapnya.


Meilina juga menjelaskan membawa program khusus untuk Lampung Selatan yaitu program kesiapsiagaan bencana dan pada program pengembangan ekonomi.



Sementara Sekdakab Lampung Selatan Thamrin menyambut baik kedatangan tim dari ASB dan berharap dapat terjalin kerjasama yang positif.


"Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik tentunya apalagi ada program-program dengan bencana yang masih sangat kita butuhkan" ujarnya.


Sekda juga menjelaskan wilayah pesisir eks bencana juga sedang berusaha dipulihkan kembali dari segi fisik dan infrastruktur namun dari segi mental masih belum tersentuh.


Disamping itu, Thamrin juga mengucapkan terimakasih dan berharap program - program yang dibawa ASB dapat bersinergi dengan baik dan bersama-sama dapat dijalankan sehingga bantuan yang diberikan berupa dana dan lainnya dapat langsung diterima oleh masyarakat Lampung Selatan.(db/lmhr-aap).