19:24:04 DBFMRadio.id : Jakarta - Meskipun penyebaran  covid 19 sudah membaik, namun Pemerintah mengimbau  tetap  harus waspada, bahkan  vaksinasi akan dipercepat dengan target Desember 2021 untuk dosis kedua di atas 60%.


"Kemudian prokes tetap dijaga untuk mencegah penularan deteksi perjalanan luar negeri dan dalam negeri serta PPKM harus dikaji lengkap dan sebisa mungkin dihindari penyekatan." terang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Senin (1/11/2021).


Pada Keterangan Pers usai Rapat Terbatas Kabinet yang dipimpin Wapres K.H Ma'ruf Amin,  Muhajir Efendi mengatakan, sedang vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, dilakukan setelah ada izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) selaku regulator.



Menurut Menko PMK,  pada liburan Natal dan Tahun Baru  (Nataru) akan diantisipasi  dengan update  regulasi untuk mencegah penyebaran  covid 19.


"Aturan aturan tersebut adalah mengenai pergerakan orang lokasi wisata, pertokoan tempat peribadatan dan tempat keramaian lainnya. Langkah tersebut  diperkuat dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan serta 3T,  tracing tracking dan treatment." rinciannya.


Dari kanal YouTube Sekretariat Presiden diketahui,   vaksinasi ditargetkan Desember 2021 mencapai  291,6 juta sasaran,  dimana 80,9% untuk dosis pertama dan 59,1% untuk dosis kedua.(db-ytbsetpres-aap).