22:10 DBFMRadio.id, SIDOMULYO - Sidomulyo Fair 2023 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan yang digelar pada 23-25 September 2023 mendatang. Sabtu, (23/9/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan Stand UMKM, Parade Adat Budaya 16 Desa se-Kecamatan Sidomulyo, pertunjukan seni, tarian masal Lampung Selatanku dan joget komando


Pembukaan Sidomulyo Fair 2023 ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh Jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin, Camat Sidomulyo, Jajaran OPD Pemkab Lampung Selatan, serta Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.


Camat Sidomulyo Erman Suheri, SE mengatakan pelaksanaan Sidomulyo Fair 2023 berlangsung selama 3 hari yang merupakan ajang pengenalan produk unggulan UMKM, pengenalan potensi-potensi desa kepada masyarakat luas, serta guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Sidomulyo Fair 2023 dengan keanekaragaman adat dan budaya, hasil kerajinan dan olahan kuliner dari setiap desa di Kecamatan Sidomulyo.


“Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Persatuan dan Kesatuan adalah modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia", Ucap Nanang.


Bupati Nanang juga berharap kegiatan Sidomulyo Fair ini dapat menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan IKM di Kecamatan Sidomulyo, serta UMKM dapat terus bergerak agar menjadi perputaran ekonomi yang dapat membantu mensejahterakan masyarakat. (swd-dwa)