DBFMRadio. id : Jakarta, Kementrian Komininfo minta kepada operator seluler untuk menyelesaikan pengadaan tersedianya sinyal 4G di 12 .458 desa dan kelurahan yang saat ini belum menjangkau sinyal 4G.


Mentri Komunikasi dan Informatika I Joni Revi G. Plate memgatakan, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI kominfo) akan menyelesaikan pembangunan titik askes internet di 9.113 desa dan kelurahan.


"Secara bertahap tahun ini Seribu 209, tahun 2021 2. 400 dan tahun 2023 3.704 desa dan kelurahan" terangnya saat press konfrence di Kantor Kemenkominfo Medan Merdeka Barat Selasa  (17/11/2020).


Joni G Plate juga mengatakan, semua Operator Seluler telah berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan titik askes internet di 3.435 desa dan kelurahan untuk sinyal 4G desa diwilayah non Komersil.


Operator Seluler sepakat Akan meng upgrade 3G ke 4G yang akan diatur lebih lanjut agar sinyal 4G diseluruh Desa Dan kelurahan menjadi lebih luas dan kecepatan banwdich yang lebih Memadai.



Disamping itu, operator seluler dan BAKTI kominfo mengambil bagian dalam menyediakan infrastruktur yang lebih memadai di destinasi wisata super prioritas.


"Destinasi tersebut termasuk di dalamnya Mandalika yang akan menggelar Moto Grand Prix Tahu depan, dan di Labuhan Bajo Tahun 2023 tempat diselengarakanya G20 Summit" Kata menkominfo.


Tahun ini juga di semester ke 4 BAKTI Kominfo memastkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia akan tersedia dengan layanan sinyal 4G , atau 3.126 fasilitas layanan kesehatan diseluruh wilayah Indonesia.(db-kominfo-ap).