Tingkatkan Kunjungan Wisata di Lampung Selatan, Disparbud Gelar Festival Layang Layang.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

08:08:21 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata & Kebudayaan Lampung Selatan menggelar Festival Layang-Layang yang bertajuk "Kalianda Kite Festival -KKF-  1 Tahun 2022", bertempat di Pantai Kedu Warna Kalianda. Sabtu, (10/09/2022).

Ketua Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam laporannya mengatakan, maksud diselenggarakannya KKF ini untuk memupuk rasa kebersamaan dalam bingkai persatuan serta menghilangkan ego sektoral dalam memajukan kabupaten Lampung Selatan.

"FKK ini juga dimanfaatkan sebagai upaya melestarikan permainan tradisional layang layang yang diharapkan dapat memberikan nilai positif untuk meningkatkan kunjungan wisata di Lampung Selatan" terang Winarni.

Disamping itu, lanjut Ketua Tim Penggerak PKK ini, digelarnya festival layang-layang juga dalam upaya untuk mengambil peran keberadaan destinasi wisata yang sejalan dalam rangka meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat dan memberikan ruang kepada pelaku UMKM Lampung Selatan untuk lebih maju lagi.

Festival Layang-layang diikuti para pecinta layang-layang yang berasal dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Bandung, DKI Jakarta, dan beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Adapun kategori yang dilombakan yaitu layang-layang adu tarik, layang-layang kreasi, dan layang-layang naga.

"Adapun peserta layang-layang kategori umum adu tarik 64, layang-layang kreasi 44, layang-layang naga 27. Untuk kategori OPD, layang-layang adu tarik 248 buah dan layang-layang naga 2 buah", ungkap Winarni.

Selain itu juga, Festival Layang-layang tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yaitu penampilan tari kolosal dari PKK lampung Selatan, lomba fashion show, lomba mewarnai, pameran UMKM dan menjemur bonsai dari komunitas pecinta bonsai se-Kecamatan Kalianda.

Berdasarkan pantauan dbfmradio.id hadir ditengah antusias ribuan pengunjung Festival, owner Risty Land brand fashion dan busana muslim Risty Tagor, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, Dandim 0421/LS Fajar Akhiruddin, Jajaran Forkopimda dan OPD di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.(db-sw-aap).