Muli Mekhanai : Ajang Gali Potensi, Kembangkan Kepribadian & Wawasan.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

12:25:00 DBFMRadio.id : Kalianda - Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Lampung Selatan Yusri, SE, MM  Membuka Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2022, di Aula Rimau Bappeda Lampung Selatan, Selasa (28/06/2022).

Membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan, Yusri mengatakan, sebagai kepala daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan yang telah mengagendakan ajang tersebut sebagai kegiatan tahunan.

"Kegiatan seperti ini harus benar-benar dikelola secara baik. Bukan hanya sekedar menjadi agenda ceremonial saja, tetapi diharapkan melalui event ini akan melahirkan para generasi muda yang handal, berprestasi dalam bidangnya terutama promosi destinasi wisata Lampung Selatan", kata Bupati Nanang Ermanto dalam sambutannya, seperti dibacakan Yusri.

Lanjut Yusri, ajang pemilihan Muli Mekhanai merupakan ajang kompetensi bergengsi bagi para remaja dan salah satu upaya dalam menggali potensi dan mengembangkan kepribadian keramah tamahan serta wawasan luas.

"Dengan event ini diharapkan akan dapat menambah wawasan generasi muda tentang pariwisata seni dan budaya Lampung Selatan. Karena Muli Mekhanai yang terpilih menjadi pemenang akan menjadi perwakilan Lampung Selatan tingkat provinsi dan nasional", pungkasnya

Hanya 11 Kecamatan Yang Mengirim Wakilnya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Ir. Mulyadi Saleh, MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang merupakan program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan bertujuan untuk mengajak generasi muda dapat berpartisipasi memajukan sektor pariwisata Lampung Selatan.

Lanjut Mulyadi, kegiatan pendaftaran telah dilaksanakan pada tanggal 13-23 Juni 2022, dengan diikuti sebanyak 50 peserta dan tersaring menjadi 41 peserta, yang terdiri dari 23 Muli dan 18 Mekhanai.

"Dari 17 kecamatan Lampung Selatan, hanya 11 kecamatan yang mengirimkan perwakilan Muli Mekhanai dan 6 kecamatan yang tidak mengirimkan yakni Ketapang, Rajabasa, Way Panji, Sidomulyo, Way Sulan dan Merbau Mataram", kata Mulyadi

Mulyadi menambahkan, Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni-01 Juli 2022 di Aula Rimau dengan beberapa tahapan yakni tes tertulis, wawasan hukum dan kebangsaan, wawasan kepariwisataan dan seni budaya, etika pribadi dan komunikasi, kecakapan berbahasa daerah dan asing, talent show serta advokasi.(db-bngpsp-aap).