Desa Wisata Way Kalam Lampung Selatan, Masuk 300 Besar Augerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

18:08:24 DBFMNRadiio.id : Jakarta -  Demi mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit, melalui Augerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Ada 1.831 peserta desa wisata, yang telah mendaftar dari 34 provinsi di Indonesia. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat dari target semula yang 700 desa wisata." ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, pada pengumuman 300 besar desa wisata, ADWI 2021, Kamis (18/8/2021).

Setelah melewati serangkaian tahap kurasi, berdasarkan penilaian dari dewan kurator terhadap 7 kategori penilaian, mulai dari homestay, toilet, suvenir, desa digital, CHSE, konten kreatif dan daya tarik.

Desa Wisata Way Kalam Lampung Selatan, bersama Desa Wisata Rigis Jaya dan Datar Petay Land Lampung Barat, Desa Wisata Harapan Jaya Pesawaran dan Desa Wisata Kiluan Negeri Tanggamus, masuk dalam 300 Besar desa wisata, ADWI 2021

"Selamat dan semoga pencapaian ini bisa dijadikan motivasi untuk mengambangkan desa wisata menjadi desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit" ujar Sandi Uno.

Bagi desa wisata yang belum masuk dalam 300 besar desa wisata, ADWI 2021, Sandi Uno berharap tetap semangat berinovasi, jangan lupa meningkatkan kolaborasi, dan jangan lelah beradaptasi, agar desa wisata lebih maju, mampu bersaing, serta berkelas dunia.

"Data desa wisata di laman jadesta.com, akan dijadikan wadah dan arah dalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata di seluruh Indonesia oleh Kemenparekraf. Bersama-sama kita jadikan desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional, untuk Indonesia Bangkit! " Tutup Menparekraf bersemangat.(db-ytbkemenparekraf-aap).