Safari Kebudayaan Akademi Lampung, Akomodir Seniman Dalam Berkarya.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

18:17:08 DBFMRadio.id : Kalianda -  Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS)  Hj. Winarni Nanang Ermanto, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan safari kebudayaan Lampung walaupun masih dalam situasi Covid-19 dan akan berjalan dengan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan.

Safari kebudayaan,  selain dapat membangun iklim berkesenian yang kondusif juga diharapkan menjadi sarana untuk menciptakan eskpresi individu yang korektif atau komunal yang berbasis warisan budaya maupun kreativitas yang terwujud dalam berbagai bentuk seni.

"Kegiatan ini ( safari kebudayaan) tentunya akan dapat meningkatkan animo masyarakat luas terhadap seni budaya daerah dan yang lebih penting lagi adalah para pelaku seni atau penggiat budaya,  akan terakomodir dengan adanya safari kebudayaan, sehingga akan meningkatkan kualitas dan aktivitas para seniman dalam berkarya." Terang   Winarni  pada acara Safari Kebudayaan Akademi Lampung, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, di Kalianda, Kamis (22/07/21).

 

Winarni berharap, Melalui momentum safari kebudayaan ini dapat menjadi sarana bagi seniman untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada seluruh organisasi penggiat seni budaya di Kabupaten Lampung Selatan.

"Karena dengan pembinaan yang baik dan konsisten maka kebudayaan daerah akan selalu terjaga keasliannya", jelas Winarni

Lebih lanjut Winarni mengatakan, safari kebudayaan akademi Lampung yang kegiatannya diadakan di Kabupaten Lampung Selatan dapat dijadikan sebagai suatu upaya bersama dalam meningkatkan kelestarian kebudayaan daerah serta meningkatkan peran aktif masyarakat untuk lebih mencintai budaya daerah.

"Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan keseriusan bersama agar budaya daerah dapat berkembang dengan baik dan terjaga keasliannya." ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersyukur, Dewan Kesenian  Lampung Selatan masih dapat berkolaborasi dari beberapa kesenian walaupun dalam situasi Covid-19 dengan dibatasi segala aktivitas dan kegiatan.

Nanang Ermanto mengatakan, Bukan hanya membangun kesenian budaya, Dengan hadirnya ketua akademi Lampung dapat berperan serta ditengah masyarakat bagaimana bisa menyampaikan, mensosialisasikan Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan.

"Walaupun dalam kondisi pandemi  Covid-19,   DKLS harus tetap melestarikan budaya daerah terutama Lampung Selatan untuk melengkapi  Harbour City." tutup Nanang.

Hadir pada Safari Kebudayaan Akademi Lampung, Ketua Akademi Lampung Ansory Jausal, Ketua Dewan Kesenian Lampung (DKL) Satria Bangsawan, seniman dan penggiat seni dari Bandarlampung dan Lampung Selatan serta jajaran pengurus DKLS. (db-bngpsp-aap).