Sebagai pintu gerbang Sumatera, Lampung Selatan Sangat Siap Jadi Destinasi Wisata Nasional.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

22:09:27 DBFMRadio.id : Kalianda - Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung Selatan Amelia Nanda Sari menjadi narasumber dialog interaktif yang dipandu host Melinda dengan topik  Hadirnya PHRI Untuk Pembangunan dan Peningkatan Pariwisata Lampung Selatan, Selasa (11/05/2021).

PHRI, kata  Amelia Nanda Sari,  adalah asosiasi yang menghimpun, mewadahi komunitas dari para pelaku usaha khususnya pemilik hotel dan restoran yang berada di Indonesia, yang saat ini hadir di Lampung Selatan.

Kegiatan PHRI untuk mengedukasi para pelaku usaha, mensosialisasikan, memberikan pemahaman tentang aturan-aturan yang harus dilakukan kepada para pelaku usaha khususnya pemilik hotel dan restoran yang berada di Lampung Selatan.

Sementara keanggotaan PHRI mayoritas pemilik hotel, Restoran, Coffe Shop, dan dari kalangan manapun dengan tahapan interview pada saat awal mendaftar di PHRI.

Adapun program-program 5 Tahun mendatang yang akan dilakukan PHRI yang memberikan suport kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya tentang promosi dan untuk meningkatkan minat wisatawan hadir, dan juga program untuk menyampaikan aspirasi dari anggota PHRI kepada Pemkab Lamsel.

Hadirnya PHRI untuk menjembatani keluhan, menjadi keinginan dari para pelaku usaha Hotel dan Restoran khususnya yang berada di Pemkab Lamsel.

"Tidak ada batasan untuk open reqruitmen kepada semua pelaku usaha, baik itu rumah makan besar, rumah makan kecil, cafe yang baru dirintis seperti anak muda yang baru belajar memulai usaha", ujar Amel

Diera  digitalisasi menjadi sangat mudah untuk melakukan usaha dimana usaha itu bisa di promosikan melalui berbagai media sosial serta melalui website dan media sosial harus terus di perbaharui perkembangannya agar usaha itu tidak berhenti begitu saja.

Menurut Amel,  dengan jaminan  Aman dan nyaman ditempat wisata,  Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Sumatera, sangat siap menjadi destinasi wisata Nasional.

Berkaitan dengan Pelatihan, PHRI akan turut serta menjalani pelatihan sesuai dengan petunjuk/arahan BPD Provinsi Lampung, dan akan segera dilaksanakan di Lamsel yang bertemakan "Kesiapan Para Pelaku Usaha Hotel dan Retoran Pada Era New Normal".

Adanya pelatihan yang akan dilaksanakan PHRI berharap tidak ada lagi rasa takut bagi pengunjung yang datang karena tempat wisata atau Hotel dan Restoran sudah menjalani protokol kesehatan di era pandemi Covid-19.

"Bahwa 1 Tahun ini pandemi Covid-19 melumpuhkan semua sektor, tidak hanya pariwisata tetapi semua merasakan, jangan berdamai dengan Covid-19 tetapi harus dilawan dengan membatasi kegiatan hari Raya Idul Fitri agar tetap kondusif membatasi silahturahmi dengan mengikuti protokol kesehatan", tukas Amel.(db-bngpsp-aap).