Hirna Soca, Guru Berprestasi Yang Banjir Dukungan Berlaga di LIDA Indosiar

Hiburan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

(dbfmradio.id) : Kalianda - Berlaga di Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, Hirna Soca, kontestan asal Lampung Selatan terus mendapat dukungan. Soca, demikian Guru Seni SMAN 2 Kalianda ini biasa dipanggil, mendapat dukungan penuh dari sekolah tempatnya mengajar dan juga dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala SMAN 2 Kalianda, Darmiyanti M.Pd., sesaat setelah ditemui oleh kru DBFM Radio di ruang kerjanya mengatakan bahwa keluarga besar SMAN 2 Kalianda ini merasa bangga dan akan terus memberikan dukungan untuk Soca, Kamis (6/2/2020).

"Pertama pastinya kita bersyukur dan bangga. Kedua, sebagai bentuk dukungan (maka) kami memberikan vote dan semangat untuk Soca," jelasnya.

"Kami selalu komunikasi dengan beliau, kami pun memberikan imbauan kepada para siswa untuk terus mendukung ibu Soca," lanjutnya.

Pun demikian dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang juga memberikan kemudahan izin bagi Soca sejak dari audisi hingga saat berlaga di LIDA Indosiar mewakili Lampung.

"Kita izin kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebelum dia berangkat, dan mereka juga merespon baik niat tersebut bahkan mereka mengimbau agar seluruh jajarannya turut memberikan dukungan," ujar Lina.

Guru Berprestasi Soca yang merupakan guru mata pelajaran seni sekaligus pembimbing ekstrakulikuler di sekolah ini adalah guru yang sarat prestasi.

Sejak bergabung empat tahun lalu menjadi pengajar di SMAN 2 Kalianda, sosok yg terkenal supel serta periang ini kerap mengikuti berbagai ajang festival.

"Kalau untuk nyanyi memang sudah kemana-mana. Kemarin nyanyi di musik festival nasional untuk lagu daerah di Jakarta yang terakhir, kemudian baru di LIDA, untuk lomba yang di Televisi baru ini tapi Soca memang sering ikut festival". Terang Darmiyanti lebih lanjut.

Darmiyanti berharap, Hirna Soca, dapat lolos ke babak selanjutnya sehingga dapat membawa nama lampung ke kancah nasional bahkan internasional.

Untuk itu, Darmiyanti turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan untuk memberikan dukungan untuk Hirna Soca. (db/ptm).