Saling Silaturahmi, Sanggar Seni Bringin Jaya Akan Adakan Reuni

Budaya & Pariwisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio : Kalianda - Sanggar Seni Bringin Jaya akan mengadakan reuni dalam rangka silaturahmi antar pengurus dan anggota yang berkecimpung di sanggar tersebut yang akan digelar pada tanggal 19 September 2020.

Untuk mengikuti acara reuni itu, dapat langsung menghubungi Contact Person pengurus Sanggar Bringin Jaya atau datang langsung ke Sekretariat Sanggar tersebut, yakni di Jln. Veteran No.1 B, Kalianda. Tepatnya di kompleks Rumah Wakil Bupati Lampung Selatan.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Harian Sanggar Seni Bringin Jaya, Idkhomsyah, pada acara Bincang Santai di Studio DBFM Radio. Ia juga mengatakan bahwa, reuni tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh alumni atau seniman mulai dari tahun 1984 higga Tahun 2020.

"Alumni, seniman atau orang yang pernah bekerja di sanggar bringin jaya, selain yang masih aktif maupun tidak aktif lagi. Dari wacana kita, bermula dari ngobrol bersama kawan disini, enak juga ya kalau kita reuni," kata Idhom, Kamis (27/8/2020).

Pria yang dahulu fokus sebagai salah satu penari di sanggar Seni Bringin Jaya itu juga mengungkapkan, nantinya akan ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan. Mulai dari Bhakti Sosial, berkunjung ke Panti Asuhan dan juga Pentas Seni yang akan turut menghiasi kegiatan reuni tersebut.

Dia juga mengungkapkan bahwa Sanggar Seni Bringin Jaya yang berdiri sejak Tahun 1984 itu, kini merupakan Sanggar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dengan ketua Umum, Ketua TP PKK Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto.

"Sanggar bringin jaya itu, semua cabang seni ada, dari seni tari, teater, musik serta pertunjukan. Jadi kita mencakup semua elemen kesenian yang ada. Kalau saya dulu sebagai penari, karena dulu memang Sanggar tersebut fokus pada penarinya. Namun, seiring berkembangnya jaman, sekarang ada modelnya juga," jelanya lebih lanjut.

Sementara, Penasehat Kegitan Reuni Sanggar Seni Bringin Jaya, Jul Amir, megatakan bahwa kesiapan dari acara reuni itu sudah mencapai 80% selesai. dan akan diikuti oleh seluruh anggota yang berjumlah hampir 300 orang.

"Jadi sanggar ini merupakan sanggar yang besar, sehingga persiapan harus matang, hingga saat ini, setelah diadakan rembukan dan pembentukan panitia, sudah mencapai hampir 80%. dan anggotanya bisa sekitar 300 orang," jelasnya.

Selain itu, dalam kegitan itu juga nantinya akan mengulas kembali kegiatan pentas seni yang terkenang pada saat aktif di Sanggar Seni Bringin Jaya, baik berupa penampilan anggota, karya seni ataupun bazar hasil karya anggota tersebut.

Pada kesempatan itu, Zul Amir mengucapkan terimakasih kepada H. Winarni Nanang Ermanto atas dukungan yang telah diberikan, untuk terselenggaranya kegiatan itu, ia berharap nantinya seluruh anggota dapat berpartisipasi dalam acara reuni itu.

Meski diadakan ditengah pandemi, reuni tersebut nantinya akan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, saling menjaga jarak dan sering mencuci tangan. (db/ptm-aap).