Wisata Alam Way Belerang Kalianda, Sensasi Pemandian Air Panas

Budaya & Pariwisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Wisata Way Belerang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Buah Berak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Nama Way Belerang sendiri dalam bahasa Lampung memiliki arti air belerang karna wisata ini memiliki sumber air belerang yang keluar langsung dari bawah kolam dan ada juga sumber air yang langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung selatan.

Pemandian Way Belerang itu sendiri, berlokasi di Desa Buah Berak, hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda. Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk menuju lokasi tersebut.

Bau belerang yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, bahkan berendam di air panas Way Belerang dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal. Disisi lain, juga bisa memberikan rasa relaksasi pada tubuh.

Terdapat 2 kolam pemandian air panas yang dapat digunakan di tempat wisata ini. Tak hanya itu, di way belerang juga memiliki kolam pemandian air tawar.

Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain suasana yang sangat asri, tempat wisata ini sangat ramah dikantong bagi yang ingin mengunjunginya.

Harga tiket masuk Way Belerang pemandian air panas pun terbilang sangat terjangkau, dimana pengunjung membayar tiket masuk hanya Rp.10.000 per orang. Kemudian untuk biaya tiket masuk pemandian air tawar hanya Rp.5.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir yakni Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000 untuk biaya kendaraan roda empat.

Terdapat penyewaan ban bagi pengunjung yang ingin memakainya, harga bervariasi mulai dari Rp.5.000 sampai dengan Rp.10.000 untuk 1 ban. Tak hanya sensasi air yang panas, Way Belerang juga terdapat beberapa fasilitas seperti, toilet/kamar bilas, gazebo, dan warung yang menjual berbagai makanan ringan serta minuman.

Tunggu apalagi, yuk relaksasi pikiran sambil menikmati destinasi wisata Way Belerang bersama dengan Keluarga dan orang tersayang! Simak terus website resmi DBFMRadio.id untuk update seputar rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan. (swd-dwa)