Masjid BSI Bakauheni Harbour City, Wisata Religi dengan Pemandangan Menakjubkan

Budaya & Pariwisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, BAKAUHENI - Masjid ikonik yang menjadi salah satu destinasi wisata religi di Lampung Selatan, dikenal dengan nama Masjid Bank Syariah Indonesia (BSI) terletak di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Masjid ini memiliki konsep Terusan Sang Siger yang memadukan unsur budaya Lampung dengan design modern yang berbentuk Ka’bah melambangkan kiblatnya umat Islam.

Masjid ini memiliki luas bangunan 3.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 2.000 jama'ah. Ruang ibadah utama masjid ini didominasi dengan warna putih yang dihiasi dengan kaligrafi-kaligrafi indah.

Destinasi wisata religi ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga jika hendak melintasi area Bakauheni. Selain suasana yang sangat sejuk, tempat wisata ini memiliki daya tarik utama yakni pemandangan yang sangat menakjubkan tepat di samping wisata Menara Siger Lampung.

Masjid ini menghadap langsung ke laut selat Sunda sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut biru dan aktivitas Pelabuhan Bakauheni. Tak hanya keindahan arsitektur dan pemandangannya, masjid BSI juga memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti, area perkir yang luas, area wudhu yang luas dan bersih, toilet, ruang multifungsi di lantai satu, dan teras pendopo di lantai dua lengkap dengan spot untuk bersantai.

Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata religi satu ini, dari Kota Bandar Lampung arahkan kendaraanmu menuju Pelabuhan Bakauheni melalui jalan trans sumatera, kemudian masuk ke kawasan Menara Siger Lampung. Anda hanya perlu membayar biaya parkir masuk yang sangat terjangkau, hanya sebesar Rp.5.000 per motor dan Rp.10.000 per mobil.

Tunggu apalagi, yuk relaksasi pikiran sambil menikmati destinasi wisata religi Masjid BSI BHC bersama Keluarga dan orang tersayang!

Simak terus website resmi DBFMRadio.id untuk update seputar rekomendasi tempat wisata religi di Kabupaten Lampung Selatan. (swd-dwa)