Kontes burung berkicau tidak hanya sekedar lomba, namun jadi sarana bertukar informasi para kicau mania.

Rona
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

08:52:11 DBFMRadio.id : Kalianda - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-66 tahun 2022, diwarnai dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Lomba burung berkicau, dikawasan Agrowisata, Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (13/11/2022).

Ketua pelaksanaan lomba , Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab. Lampung Selatan, Muhadi berharap kontes burung berkicau ini tidak hanya sekedar lomba namun dapat menjadi sarana bertukar informasi seputar burung berkicau para kicau mania.

“Semoga acara ini tidak hanya menjadi ajang kontes atau perlombaan semata namun dapat menjadi ajang berbagi informasi serta pengalaman bagi kicau mania". Terang Muhadi.

Muhadi juga menjelaskan, lomba burung berkicau diikuti oleh pecinta burung dari berbagai daerah.

“Dimana peserta berasal dari berbagai komunitas pecinta burung berkicau baik perorangan maupun tim atau kelompok yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan daerah lainnya di luar Provinsi Lampung". Rincinya.

Sementara ditempat yang sama Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengungkapkan, pecinta burung berkicau dari waktu ke waktu terus meningkat peminatnya.

"Pecinta burung berkicau ini juga tumbuh dan berkembang mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat, bahkan mulai dari skala daerah  hingga di tingkat nasional." Kata Bupati.

Bupati Lampung Selatan itu juga mengajak, kepada para kicau mania agar menjadikan lomba burung berkicau ini, sebagai bagian daripada upaya pelestarian satwa.

“Dan yang terpenting ajang lomba burung berkicau ini dapat menyatukan para pecinta burung bukan hanya di Lampung Selatan saja, tetapi juga dari daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung bahkan diluar Provinsi Lampung". Tutup Bupati.(db-dcm-aap).