Re Earing Berita Indonesia Live Rabu 9 Februari 2022.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

07:07:20 DBFMRadio.id : Wonosari - Berita Indonesia Live

Laporan Khusus Redaksi :

Dalam 2 tahun terakhir,  industri pers nasional mengalami tekanan yang demikian berat akibat pandemi, disisi lain tekanan  disrupsi digital dan  tekanan dari berbagai platform  asing yang menggerus potensi ekonomi dan pengaruh media arus utama, juga menerpa industri pers Nasional.

Perubahan drastis landscap persaingan media, melahirkan berbagai persoalan yang pelik dan munculnya sumber-sumber informasi alternatif. Tumbuh suburnya tren informasi yang semata mengejar viewer,  serta massivenya  informasi yang menyesatkan,   sehingga menimbulkan kebingungan dan bahkan perpecahan.

Untuk itulah Presiden Joko Widodo, dalam sambutan virtualnya  pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional -HPN-2022 di Kendari Rabu pagi minta  insan pers dituntut semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat membanjiri kanal dan platfom dengan berita yang mencerdaskan.

-----------------------INSERT-----------
AWAL : Dalam kondisi....
AKHIR : ......... peluang yang ada.
DURASI : 29"
-------------------------------------------

Sementara sebelumnya diforum yang sama, Penjab HPN 2022 yang juga Ketua PWI Pusat Atal S Depari dalam laporannya menyebut,  jangan sampai kita besar hanya sebagai pasar produk-produk teknologi informasi asing. Oleh karenanya,  membangun kedaulatan pikiran digital dan kemandirian, harus menjadi perhatian bersama.

Mantan Ketua SIWO PWI Pusat ini juga mengingatkan, kita harus menempatkan diri secara baik dalam peta digitalisasi global,  untuk kepentingan nasional dan  dalam rangka membangun kedaulatan digital ini pula regulasi Publiserright menjadi sangat penting.

Dari kanal YouTube Sekretariat Presiden diketahui, puncak peringatan HPN 2022 juga diwarnai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Wartawan Indonesia dengan beberapa Kementerian,  Polri dan Swasta terkait keterlibatan Pers dalam menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi Pemerintah.(@Ng).

&&&&&&&&&&

Radio Host :  Dhaksinarga  Gunungkidul
Presenter    : Dita

&&&&&&&&&&&