Re Earing Berita Indonesia Live Jumat 4 Februari 2022.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:00:52 DBFMRadio.id : Purworejo - Berita Indonesia Live

Laporan Khusus Redaksi :

Pemindahan Ibu Kota Negara. -IKN- dari Jakarta ke Nusantara ditandai dengan  pengesyahan Rancangan Undang-undang ibu kota negara menjadi Undang-Undang. Sedangkan untuk  pembiayaan pembangunan infrastruktur  akan dilakukan melalui berbagai skema, seperti APBN, kerjasama pemerintah dan badan usaha atau KPBU, pemberdayaan pihak swasta, dan BUMN.

Agar  pemindahan secara bertahap IKN pada 2024 dapat terealisasi,  pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan -KIPP- beserta infrastruktur dasar di IKN Nusantara  di kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur harus dapat dilakukan paling lambat semester II tahun ini.

Kasatgas Perencanaan Infrastruktur IKN Nusantara Kementerian PUPR Imam Santoso Ernawi mengatakan urban design yang lebih komplit untuk KIPP telah selesai dibuat pada akhir tahun 2019 dan BAPPENAS  menyiapkan master plane, lahan disiapkan Kementerian  Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, langkah selanjutnya baru pengerjaan fisik.

----------------INSERT-------------
AWAL  : Kemudian....
AKHIR : ...... 2019.
DURASI : 20"
-----------------------------------------

Apabila sudah ada kejelasan anggaran untuk pembangunan KIPP beserta infrastruktur dasar ini, lanjut  Imam Santoso Ernawi,  akan dimulai pekerjaan tersebut,  dengan skema pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Karena pada tahap awal pembangunan IKN Nusantara menggunakan lahan kawasan hutan produksi,  sehingga pemerintah akan lebih mudah mengalihkan lahan untuk pembangunan. Dengan dasar inilah, jelas Imam Santoso, Kementerian PUPR menyiapkan basic design yang lain, dengan target  awal semester 2 tahun ini sudah harus memulai pembangunan fisiknya.(@Ng).

&&&&&&&&&&

Radio Host : IRAMA FM LPPL Purworejo
Presenter    : Joko Sebastian

&&&&&&&&&&&