Re Earing Berita Indonesia Live 3 Februari 2022.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:32:03 DBFMRadio.id : Purworejo - Berita Indonesia Live

Laporan Khusus Redaksi :

Pemulihan ekonomi telah terjadi hampir di semua sektor dan semakin merata pada tahun 2021, meskipun demikian, kecepatan pemulihan dari berbagai sektor masih sangat tergantung pada jenis aktivitas usaha dan dampak dari pandemi terhadap sektor yang bersangkutan.

Menteri Keuangan yang juga  Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan -KSSK- menilai hal tersebut merupakan scaring effect yang harus diwaspadai. KSSK akan terus meneliti dan merumuskan langkah-langkah di dalam rangka untuk meminimalkan scaring effect tersebut.

Menurut Sri Mulyani, untuk sektor otomotif kemenkeu memberikan insentif pajak penjualan barang mewah ditanggung pemerintah dan hingga Desember 2021,  mendorong realisasi kredit kendaraan bermotor mencapai 97 koma  45 Triliun Rupiah. Capaian ini, sejalan dengan peningkatan penjualan mobil di tahun 2021,  mencapai  863 koma  3 ribu apabila dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2020.

----------------INSERT-------------
AWAL: Kredit....
AKHIR : .......2020.
DURASI: 34"
----------------------------------------

Melalui kanal YouTube Kemenkominfo TV, Menkeu Sri Mulyani juga menjelaskan, kinerja ekonomi Indonesia yang semakin meningkat dan pemulihan yang semakin menguat, tercermin dari perbaikan indikator ekonomi di berbagai sektor, seperti mobilitas masyarakat yang telah mencapai level pra pandemi, dan keyakinan konsumen serta penjualan eceran atau ritel yang meningkat kuat.

Masih menurut Sri Mulyani, di sisi lain, laju inflasi tetap rendah dengan indeks harga konsumen 2021 berada di level 1 koma 87 persen year-on-year dan  Kondisi neraca perdagangan juga mengalami surplus,  berlanjut hingga bulan Desember 2021 dan secara akumulatif pada tahun 2021 telah mencapai surplus 35 koma 34 miliar dollar Amerika.(@Ng).

&&&&&&&&&&

Radio Host : IRAMA FM LPPL Purworejo
Presenter    : Rizky Amelia

&&&&&&&&&&&