Talkshow "Ngulik Pendidik Dimasa Pandemik" DBFM RADIO Meraih Terbaik 2 Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

13:44:13 DBFMRadio.id : Indra Giri Hilir - Radio Dimensi Baru FM LPPL Lampung Selatan meraih Predikat terbaik Kedua Katagori Talkshow "Ngulik Pendidik Dimasa Pandemik"  Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021. Disusul Radio Gema Bungo LPPL Muara Bungo  Jambi sebagai terbaik ketiga dan terbaik pertama diraih LPPL Radio Magelang FM Jawa Tengah.

Untuk kategori Kelembagaan LPPL terbaik 1 Radio Slawi FM LPPL Kabupaten Tegal, terbaik ke 2 diraih LPPL Radio Suara Pasuruhan FM Jawa Timur dan terbaik 3 diraih LPPL RPKD Denpasar-Bali.

Selanjutnya untuk kategori Reportase terbaik pertama diraih Ajis Aifa dari LPPL Gemilang FM Indra Giri Hilir Riau, terbaik ke 2  Haris Bram LPPL Radio Sonata FM Kota Bandung dan terbaik ke 3 Elisa Anwiana LPPL Gema Randik FM Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Sedangkan katagori presenter Berita Indonesia Live, terbaik 1 Tya Ariestya LPPL Gagak Rimang Kabupaten Blora Jawa Tengah, terbaik 2 LPPL Radio Suara Banjar FM Kalimantan Selatan dan terbaik 3 diraih Ari Amrizal LPPL Radio Suara Kampar FM Riau.

Sementara katagori Radio Host Berita Indonesia Live terbaik 1 diraih Radio Abdi Persada LPPL Kalimantan Selatan, terbaik ke 2 LPPL Radio Suara Ngawi Jawa Timur dan terbaik 3  diraih Radio Sasaraina FM LPPL Kabupaten Mentawai Sumatera Barat.

Dalam pada itu katagori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Terbaik 3 diraih LPPL Suara Tabalong Kalimantan Selatan, Radio Purbasora LPPL Tasikmalaya meraih terbaik 2 dan terbaik pertama dianugerahkan kepada Radio Buana Asri LPPL Sragen Jawa Tengah.

Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021,  penghargaan  bagi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) merupakan program tahunan yang di selenggarakan oleh Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesiapersada.Id), untuk memberikan ruang dan kesempatan berkarya bagi semua LPPL anggota indonesiapersada,id dalam mengembangkan inovasi serta program kelembagaanya.

Wakil Sekjen II indonesiapersadaID Trio Beni Putra dalam laporannya  mengatakan, Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021 ada 6 Katagori,  Reportase, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Talkshow, Kelembagaan LPPL, Radio Host dan Presenter Berita Indonesia Live.

"Jika tahun lalu (2020) hanya ada 3 katagori yakni Reportase terbaik, Radio Host terbaik dan Presenter terbaik. Namun pada tahun ini, di Award Indonesiapersada ID tahun ini ditambah   3 kategori, ILM terbaik, Talkshow terbaik dan Kelembagaan LPPL dengan menyiapkan total hadiah uang pembinaan 104 juta 500 ribu rupiah" terang Trio Beni Putra, Sabtu (18/12/2021).

Hadirnya Ketua umum Ganjar Pranowo,  lanjut Beni Putra, menjadi spirit LPPL untuk berkarya lebih maju dan termotivasi dibidang penyiaran day kelembagaanya.

" Hadirnya Mas Ganjar,  di harapkan bisa menjadi spirit bagi teman temen LPPL untuk bisa lebih maju dan termotivasi di bidang program acara dan kelembagaanya." Harapnya.

Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021, yang diselenggarakan secara virtual ini dan disiarkan dari Gemilang TV Indra Giri Hilir Riau dan direllay jaringan LPPL, juga menghadirkan Public Speaker Astri Megatari, sebagai  penyemangat sekaligus juga tambahan pengetahuan baru untuk terwujudnya LPPL yang lebih mileneal dan bisa diterima pada semua segmen, menyesuaikan era digitalisasi saat ini.

Dari pantauan dbfmradio.id Mas Ganjar menandu  dialog dengan Astri Megatari,  putri pesohor Astri Ivo bintang film tahun 80-an,  bergaya millenial, mendampingi presenter Rini dari  Radio Abdi persada Fm LPPL Banjarbaru Kalmantan Selatan dan Wahyu Riyadi  LPPL Radio Gema Bungo Fm LPPL Muara Bungo  Jambi.(db-aap).