Berita Indonesia Live Edisi Selasa, 14 Desember 2021.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:17:08 DBFMRadio.id : Muba -  (Lapsus Redaksi)

Kementerian Kesehatan  mulai hari ini, Selasa 14 Desember,   menggelar vaksinisasi sinovac  untuk anak   usia 6 hingga 11 tahun.  Seperti vaksinasi sebelumnya, selisih waktu dari vaksinisasi pertama ke vaksinasi ke dua, 4 Minggu dan dengan dosis yang sama.

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada keterangan pers usai rapat kabinet terbatas, Senin petang juga mengatakan,  vaksinasi anak ini, hanya   kabupaten/kota yang sudah memenuhi 70 % vaksinasi pertama dan 60 % vaksinasi untuk lansia.

Untuk itu, Kemenkes telah nengidentifikasi 115 kabupaten/kota di beberapa Provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut,   yang akan dialokasikan Vaksin Sinovac dan hari ini  bisa memulai vaksinisasi.

----------------INSERT-------------

Di forum yang sama, Koordinator Kebijakan PPKM Luhut Binsar Panjaitan, menanggapi pernyataan Ketua PB IDI Adib Khumaidi yang  menilai Indonesia sudah melalui masa krisis pandemi covid-19,  Meskipun   secara empirik dalam 150 hari lebih,  kasus covid 19 sudah melandai, namun Luhut belum berani menyatakan telah melalui masa krisis pandemi covid 19.

Terkait dengan pembatalan pemberlakuan PPKM setara Level 3 pada Libur Nataru, melalui Kanal YouTube Sekretariat Presiden,  Luhut Binsar Panjaitan juga  mengimbau kepada masyarakat pada masa libur Nataru, tidak pergi ke Luar Negeri, untuk menghindari covid 19  varian omicron. Karena kita punya  banyak tempat untuk berlibur Nataru, tempat wisata dan hotel, juga telah diijinkan beroperasi dengan kapasitas 100 persen.(@Ng).

&&&&&&&&&

Radio Host : Gema Randik Musi Banyuasin
Presenter : Achmad Rohani