Berita Indonesia Live, Edisi 13 Desember 2021.

BI LIVE
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:29:50 DBFMRadio.id : Muba - BIL 

Laporan Khusus Redaksi 

Belum selesai menangani korban bencana erupsi Semeru, Kementerian Sosial  bertindak cepat menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir bandang di Lombok Barat.

Mentri sosial  Tri Risma Harini saat  menemui  pengungsi banjir bandang di Desa Batulayar dan Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, NTB mengatakan, kunjungannya ini untuk memastikan bantuan terdampak bencana,  seperti makanan dan tempat pengungsian sementara dan memastikan sampai ketangan korban.

Menurut Risma, dari hasil evaluasi untuk zona pengungsian yang ada sebelumnya masih belum aman, karena  bukit disekitar barak pengungsian sudah mulai ada longsoran. Untuk itu Kemensos merelokasi ditempat yang lebih aman, meski jarak dengan permukiman agak jauh.

Sementara  fasilitas pengungsian, lanjut Risma,   sesuai dengan standar PBB, karena diperlukan  untuk waktu lama, 1 atau 2 bulan kedepan sehingga pengungsi bisa dengan nyaman di tenda sampai dinyatakan bahwa kondisinya aman. 

------------INSERT-------------

Dari Kanal YouTube Kemensos RI diketahui, Bantuan logistik yang disalurkan  650 paket sembako, 50 paket foodware, 50 paket Family Kit, 50 paket Kidsware, 50 paket peralatan dapur keluarga, 40 Tenda Gulung, 30 unit Kasur, & 5 buah velbed.

Kepada korban meninggal dunia, Kemensos RI memberikan Santunan Ahli Waris bagi 5 orang 75 juta rupiah masing-masing 15 juta, dan santunan luka berat 1 orang 5 juta rupiah dan total santunan  80 juta rupiah, dengan total bantuan berupa logistik dan santunan mencapai 367 juta rupiah lebih.(@Ng).

Host : Radio Gema Randik Muba

Presenter : Ahmad Rohani.