TMMD Selesai, Dandim 0421/Lampung Selatan Serahkan Tanda Bukti Hasil Kegiatan Fisik TMMD

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio.id : Kalianda - Komandan Kodim (Dandim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, menyerahkan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -108 yang diselenggarakan di beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan, kepada Bupati Nanang Ermanto di Aula Sebuku, Rumdin Bupati, Rabu (29/7/2020).

Dalam sambutannya, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, menjelaskan bahwa kegiatan ini, diselenggarakan secara serentak di 5 wilayah, dan salah satunya di Kabupaten Lampung Selatan.

TMMD Ke 108 yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh sejak 30 Juni 2020, lanjut Dandim, tidak luput dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten, Instansi terkait, serta partisipasi aktif dari segenap komponen masyarakat.

"Kami (TNI) bersyukur walaupun ditengah pandemi, tujuan TMMD dapat tepat sasaran dengan waktu yang tepat, tentunya ini tidak luput dari kerja sama seluruh jajaran," jelasnya.

Dirinya juga berpesan, agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan, dengan demikian, lanjut Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, pembanguanan akan berjalan lwbih aman, lancar dan baik.

Sementara, pada kesempatan yang sama Bupati Nanang Ermanto, mengucapkan terimakasih kepada kepada jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan, serta seluruh jajajaran yang berkaitan. Karena telah membantu dalam proses pembangunan desa di Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah dengan adanya TMMD di Desa Klawi dan Hatta ini sudah membuka akses badan jalan untuk perekonomian masyarakat setempat, sekali lagi saya ucapkan terimaksih," ujarnya.

Bupati Nanang Ermanto juga berpesan, agar pembangunan yang telah dilakukan oleh para TNI dalam kegiatan TMMD itu, dapat terus dijaga dan dirawat oleh aparat serta masyarakat desa setempat.

"Saya mohon dijaga dan dirawat, terus laksanakan gotong royong, seperti yang telah dijelaskan oleh TNI 0421 tadi, mengajak kita dengan kebersamaan membangun jalan untuk perekonomian, ini sangat penting sekali," jelasnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Bupati Nanang Ermanto, juga menyampaikan dengan adanya kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah melalui TTMD ini dapat terus berlangsung demi membangun Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi.

"Karena kami masih ada wilayah yang membutuhkan TMMD ini, seperti di Desa Semanak, ini masih membutuhkan juga pembukaan akses jalan," ungkap Bupati Lampung Selatan.

Pada penutupan TMMD ini, Dandim 0421 Robinson Octavianus Bassie, menyerahkan tanda bukti hasil kegiatan fisik TMMD berupa pembangunan masjid, bedah rumah dan pembangunan sumur bor. (db/ptm-aap).