Riana Sari Arinal Resmi Melantik Winarni Nanang Ermanto menjadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Lampung Selatan sisa masa bakti 2016-2021

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

(DBFMRadio.id), Bandarlampung :  Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal secara resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Dekranasda Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto untuk sisa masa bhakti 2016– 2021 di Gedung Pusiban Provinsi Lampung , Selasa (12/05/20).

Dengan dilantiknya Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan diharapkan peran PKK dan Dekranasda sebagai mitra pemerintah dapat mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat serta dapat mewujudkan program-program sosial ekonomi untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah wabah covid-19 ini.

"Beberapa hal yang harus di tekankan adalah dapat menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi covid-19, program pencegahan dan penanganan stunting terintergrasi berbasis desa dengan mengoptimalkan fungsi TP PKK kecamatan, desa dan dasa wisma serta sinergi antar opd karena angka prevalensi stunting yang masih tinggi di kabupaten Lampung Selatan dengan" Jelasnya.

Riana juga memamparkan pelaksanaan posyandu dan pendidikan anak usia dini serta bina keluarga balita Agar menjadi prioritas khusus serta penuntasan kemiskinan dengan memprioritaskan perberdayaan ekonomi keluarga melalui usaha peningkatan dan kesejahteraan keluarga atau UP2K serta pembinaan kerajinan masyarakat suatu hal yang harus di lakukan secara berintegrasi oleh TP PKK, Dekranasda serta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

"Karena letak geografis Lampung Selatan yang sangat dekat dengan Ibukota Jakarta serta Lampung Selatan juga memiliki beberapa tempat wisata dan Infrastruktur maka di harapkan bisa menjadi ladang berkembang setiap UKM dan mendukung perkembangan Pariwisata" ujarnya.

Riana berpesan kepada ketua TP PKK Lampung Selatan untuk dapat mewujudkan kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera, berdaya saing, mandiri dan berahlak mulia. Serta dapat membantu pembangunan daerah, memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat agar solusi strategi dapat diambil.Untuk itu anggota TP PKK Lampung Selatan diharapkan dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan, dan Profesionalisme sehingga TP PKK dan Dekranasda menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto minta kepada Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, sehingga percepatan Program TP PKK Lampung Selatan terlaksana.

"Untuk itu saya minta kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dalam menjalankan program kerja dengan pemerintah kabupaten lampung selatan sehingga percepatan program tim penggerak pkk kabupaten lampung selatan dapat terlaksana dengan baik" pinta Bupati dalam sambutannya.

Bupati Nanang Ermanto juga minta Ketua TP PKK  dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang telah diamanahkan.

"Dan ke depan ini TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan dapat menjawab tantangan zaman yang semakin komplek" tegas Bupati Nanang Ermanto.(db/lmhr)