Peringati HUT Ke - 65 Lampung Selatan, Jadi Momen Istimewa Nanang - Pandu.

Parlementaria
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

15:14:04 DBFMRadio.id : Kalianda - Rapat Paripurna DPRD  Lampung Selatan dipimpin Ketua Hendry Rosyadi dengan agenda HUT ke-65 Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021,  di Gedung DPRD Kalianda Lampung Selatan, Senin (15/11/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi dalam pengantarnya mengatakan, melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam rangka mewujudkan Lampung Selatan yang semakin maju, sejahtera dan berdaya saing.

"Saya berharap, momentum peringatan hari jadi kabupaten Lampung Selatan ini dapat memotivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam mewujudkan Lampung Selatan semakin maju dan berdaya saing" ujar Hendry Rosyadi.

Selanjutnya, Hendry Rosyadi menyampaikan sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 14 November 1956 yang berkaitan erat dengan UUD 1945 Bab 5 pasal 18 serta UU Nomor 22 Tahun 1948.

Kader PDI-P Lampung Selatan ini juga mengajak untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun Lampung Selatan.

"Oleh karena itu, melalui ulang tahun Lampung Selatan  yang ke-65 marilah memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta berkesinambungan membangun menuju terwujudnya Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera, berdaya saing, modern dan berakhlak mulia", tandas Hendry.

Momentum Penting Wujudkan Rasa Syukur.

Senada dengan Hendry Rosyadi, ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan menjadi sebuah momentum penting dalam rangka mewujudkan rasa syukur.

Peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 juga menjadi momentum istimewa bagi Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa

"Memperingati HUT Kabupaten Lampung Selatan tahun ini,  cukup istimewa bagi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati, karena pada tanggal 18 Februari 2021 lalu telah diberi amanat memimpin  Lampung Selatan hingga tahun 2026", kenang Bupati.

Kemudian, dengan mengusung tema Lampung Selatan maju, sejahtera dengan semangat gotong royong,  diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan dari segenap elemen masyarakat.

"Selama kurun waktu kepemimpinan kami, sudah banyak capaian yang diperoleh Kabupaten Lampung Selatan dengan mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan lembaga lain dari tahun 2019-2021", ujarnya

Dalam pada itu mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung Intizam mengatakan, hari jadi Kabupaten Lampung Selatan sebagai momentum untuk menengok masa lalu sebuah sejarah sebagai referensi yang sangat bernilai menapaki masa kini dan masa depan yang lebih baik.

"Jadikan Peringatan hari ulang tahun ini (HUT Lampung Selatan), sebagai momentum kilas balik sejarah, sebagai referensi menapak masa kini dan masa depan" pesan Gubernur Arinal Junaidi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Intizam.

Lanjut Intizam, Kabupaten Lampung Selatan sebagai bagian integral Provinsi Lampung yang bersinergi dalam membangun, meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat sebagai kabupaten yang memiliki potensi dengan letak yang strategis.(db-bngpsp-aap).