Gelar Live Music Di Tugu Bundaran Pancasila, Bupati Lamsel Hidupkan Kembali Suasana Kota Kalianda

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

07:05 DBFMRadio.id, KALIANDA - Dalam upaya mengembangkan potensi daerah dari berbagai sektor, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memperkenalkan salah satu inovasi wajah baru Kota Kalianda yang begitu menarik.

Kota Kalianda selama ini dikenal dengan destinasi wisata pantai dan pegunungannya. Di tahun 2023 ini, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempercantik Kota Kalianda dengan dibangunnya Tugu Bundaran Pancasila yang berada di tengah Ibukota Lampung Selatan.

Berlokasi di pinggir Jalan Trans Sumatera, Tugu Bundaran Pancasila menjadi salah satu tempat nongkrong yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama sahabat maupun keluarga. Selain terdapat spot-spot untuk selfie, di tugu ini juga tersedia tempat jajanan UMKM dan suguhan hiburan Live Music Band lokal asal Lampung yang semakin meningkatkan daya tarik masyarakat.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang juga ikut menyaksikan gelaran live music, turut memberikan apresiasinya dan berharap masyarakat Lampung Selatan dapat terhibur di lokasi suguhan baru hasil pembangunan Pemerintah Daerah. Rabu malam, (7/6/2023).

“Ini dalam rangka untuk menghidupkan kembali suasana Kota Kalianda, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini pertumbuhan UMKM dan ekonomi masyarakat Kalianda bisa lebih berkembang,” ucapnya.

“Ini kita sebenarnya uji coba dulu, karena ini kan belum selesai semua, ini air mancurnya juga belum jadi. Tapi kita ingin melihat respon masyarakat," lanjut Bupati.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga menjelaskan akan terus meningkatkan UMKM dan perekonomian di Lampung Selatan dengan salah satu upayanya melalui gelaran live music yang akan diadakan dua kali dalam seminggu di Tugu Bundaran Pancasila yaitu pada malam kamis dan malam minggu.

“Akan kita adakan live musik disini dua kali seminggu, nantinya band-band lokal anak muda kita bisa mengisi tampil disini dengan menghubungi Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS),” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Kania (15) menyampaikan antusiasnya menghadiri gelaran live music tersebut.

“tempat ini jadi bagus ya, jadi wah banget. Seru disini bisa ajak teman, bisa nyanyi-nyanyi bareng. Harapan saya dengan adanya inovasi pembangunan Tugu Bunderan Pancasila bisa melatih mental penyanyi pemula seperti saya untuk lebih berani lagi tampil di depan umum. Terima kasih Pak Bupati atas inovasinya,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan salah seorang pedagang Juani Setiawan (25), dirinya menyampaikan hal positif dan meminta agar gelaran live music bisa diadakan setiap malam.

“Saya hampir setahun berdagang disini. Ini keren banget, serius rame. Harapan saya kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap malam. Biasanya jam 9 itu udah sepi dan ada genk-genk motor yang balapan disini. Dengan adanya live music disini menurut saya lebih positive, alhamdulillah penghasilan saya juga bertambah,” terangnya. (db-swd)