Gedang Kriuk, Cemilan dari Kekiling yang Kekinian.

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

13:52:09 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemilik usaha "Gedang Kriuk" (cemilan keripik pisang) dari Kekiling Penengahan Lampung Selatan,  Risna menjadi narasumber pada Program Dialog Minan Rusida (Mari Informasikan dan Siarkan Ruang Promosi Anda) DBFM yang dipandu host Chairunisa Yahman dengan topik 'Gedang Kriuk dari Kekiling', Minggu, 9/10/2022.

Risna menyampaikan sejarah dari awal berdirinya usaha gedang kriuk yang pertama kali diproduksi pada tahun 2017 ini.

"Sejarahnya tahun 2017 kan awal pembutannya Piana Group ini dulu namanya bukan gedang kriuk tapi kripik pisang yang  diambil dari nama ayah saya, tapi seiring berjalannya waktu kita punya jaringan nambah temen promosinya juga nambah dan kebetulan kondisi kita lagi kurang stabil." Ujar Risna

Kemudian datanglah kawan Risna yang memberi ide untuk ganti nama jadi Gedang   Kriyuk, tapi Risna sempat ragu karena "Gedang" adalah bahasa  jawa dan jika diterjemahkan bahasa Lampung  punya arti yang beda dari gedang itu sendiri.

"Tapi pas saya izin ke ayah untuk ganti nama jadi gedang kriuk tanpa pikir panjang ayah langsung jawab : yaudah." Aku dia.

Dalam merintis usaha gedang kriuk ini,  risna menjelaskan awalnya packaging dari kemasannya hanya menggunakan plastik bening dan di lem menggunakan lilin bakar. Seiring berjalannya waktu, akhirnya dia menemukan inovasi untuk mengganti kemasannya menggunakan packaging yang lebih kekinian seperti sekarang.

" keunikan dari gedang kriuk sendiri tentunya dari namanya, dari nama gedang itu kita udah punya branding sendiri jadi kalau orang tanya mana gedang udah pasti dia tanya gedang kriuk".

Risna juga menjelaskan awal mula piana group memproduksi gedang kriuk menggunakan plastik putih hanya 4 varian rasa seriing berjalannya waktu packaging berubah hingga saat ini Piana group sudah memproduksi gedang kriuk dengan 10 Varian rasa dengan harga yang sangat murah hanya Rp.10.000.

Untuk masyarakat yang berminat mendapatkan gedang kriuk ini, terus Risna, bisa membeli secara online di lampung nanti bisa kami kirimkan dan bisa juga datang kerumah langsung, lokasinya di perempatan Simpang Palas Desa Kekiling Kecamatan Penengahan.

"Atau cari saja langsung di google maps gedang kriuk pasti langsung muncul, untuk di sosial media bisa langsung di instagram @Piana.PH atau @piana.group di facebook juga sama dan bisa juga di wattsap saya di 089631437381".ujar Risna promosi.

Pesan dari Risna untuk teman teman yang sedang merintis usahanya, harus yakin jangan menyerah dan jangan pernah ragu sama allah karena setiap perjalanan punya tantangannya masing-masing.(db-dcm-aap).