Gerakan Pramuka Lampung Selatan Dukung Pembangunan Lebih Maju.

Nasional
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

13:59:20 DBFMRadio.id : Jati Agung -  Ketua Kwartir Cabang Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Senin 29 Agustus, di Lapangan Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan dan diikuti oleh anggota Mabicab Lampung Selatan, Ketua Mabiran se-Kabupaten Lampung Selatan, dan para anggota Kwaran se-Kecamatan Jati Agung.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol purnawirawan Budi Waseso pada Peringatan Hari Pramuka Ke-61, Winarni mengatakan, sesuai tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Pengabdian yang kita lakukan, ujar Winarni  adalah bagian dari pendidikan dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

"Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita." Ujar Winarni mengutip pernyataan  Kakwarnas dalam sambutannya.

Pada bagian lain sambutannya , Komjen Pol Purnawirawan Buwas juga mengatakan, semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode Kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

Di semua kode kehormatan Gerakan Pramuka, terus dia, ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong daiam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan.

Melalui Kanal YouTube infodesa news usai upacara,  Winarni Nanang Ermanto menyampaikan,  gerakan Pramuka tidak akan pernah lekang oleh waktu dalam mewadahi pembinaan generasi muda.  Semoga tema besar peringatan Hari Pramuka tahun ini benar-benar menjadi semangat bersama kakak-kakak dan adik-adik Pramuka untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

"Melalui tema Mengabdi Tanpa Batas, memotivasi  adik adik Pramuka untuk terus  mengembangkan diri, mendukung pembangunan di Lampung Selatan agar lebih maju lebih sejahtera masyarakatnya di segala bidang"  ujarnya.

Menurutnya dalam gerakan Pramuka tentu tidak hanya sebatas melakukan kegiatan fisik yang atraktif namun juga dilakukan pembinaan mental dan spiritual yang diyakini akan mampu melahirkan generasi yang keren dengan mentalitas yang kuat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Lampung Selatan Winarni melantik pengurus Mabiran, Pengurus Kwaran Pramuka, Pengurus LPK Kecamatan Jati Agung periode 2021-2024. Winarni juga menyematkan tanda penghargaan kepada 16 orang anggota yang telah mengikuti kegiatan Jambore Nasional Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di Cibubur Jakarta Timur 14 Agustus hingga 23 Agustus lalu.(db-aap).