Penguatan Tim Inovasi Daerah, Pemkab Lampung Selatan Gelar Bimtek

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Dalam rangka membangun Budaya Inovasi Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mempercepat capaian kinerja Perangkat Daerah dan peningkatan daya saing daerah, serta bagian dari implementasi inovasi membangun daerah dengan inovasi BANG RADIN.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Workshop Penguatan Inovasi Daerah yang diikuti 276 peserta, berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Setempat. Kamis (20/06/2024).

Turut hadir Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Thamrin, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian, Para Camat, para Kepala UPTD Puskesmas, beserta seluruh para Deputi Bang Radin (Pendamping dan Operator) Inovasi Daerah di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Muhammad Yusuf selaku ketua pelaksana melaporkan, kegiatan workshop ini diselenggarakan guna menambah wawasan dan inovasi secara gotong royong serta mengoptimalkan proses penginputan data inovasi daerah pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah.

Hal ini juga turut disampaikan, tujuan workshop juga untuk mensosialisasikan inovasi daerah percepatan pencapaian indikator kinerja pembangunan daerah, memposisikan kembali fungsi deputi Bang Radin pada setiap perangkat daerah dalam menyelenggarakan tata kelola inovasi daerah yang ada disetiap perangkat daerah di Kabupaten Lampung Selatan.

Kemudian tujuan lainnya ialah sosialisasi pengisian indikator indeks inovasi daerah dalam rangka penilaian atas pelaksanaan inovasi daerah kepada Tim Delegasi Pelaksana Urusan Tentang Inovasi Membangun Daerah Dengan Inovasi (DEPUTI BANG RADIN).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan workshop yang diadakan karena penting untuk menyatukan pandangan dan persepsi serta tujuan untuk mencapai kinerja pembangunan daerah yang lebih baik lagi dan untuk menciptakan suatu inovasi juga perlu adanya perencanaan yang terukur agar bisa terus mengembangkan inovasi.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan semua pihak yang berkaitan dengan program-program inovasi daerah selalu aktif dan terjalin koordinasi yang baik untuk melalukan analisis agar pencapaian kinerja daerah Kabupaten Lampung Selatan lebih maju lagi,” jelas Nanang.

“Mari kita ciptakan inovasi yang terencana secara bersama guna mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang sejahtera,” ucap Nanang. (swd-dwa)