Berusia Satu Tahun, Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan Sediakan 228 Layanan

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merayakan Hari Jadi Mal Pelayanan Publik (MPP) ke 1 Tahun 2024, perayaan ini merupakan salah satu wujud syukur atas kolaborasi kerjasama dan pelayanan bersama seluruh instansi pemerintah dan pihak swasta di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (Senin, 3/6/2024)

Hadirnya Mal Pelayanan Publik yang berkonsep satu pintu di Kabupaten Lampung Selatan untuk mempermudah sistem pelayanan masyarakat dalam memperoleh layanan dari berbagai instansi. Juga merupakan bagian dari perbaikan dan transformasi tata kelola pelayanan publik yang diresmikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) pada 12 Mei 2023 lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan Rio Gismara menyampaikan, Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan memiliki pelayanan 12 gerai instansi vertikal dan 15 instansi pemerintah daerah yang menyediakan 228 layanan publik.

"Sejak peresmian sampai dengan bulan Mei 2024 ini total keseluruhan produk layanan yang telah diberikan oleh Mal Pelayanan Publik kita sebanyak 222.313 termasuk pelayanan melalui sistem online", ungkap Rio.

Menurutnya, hal tersebut patut disyukuri karna tidak semua kabupaten/kota memiliki Mal Pelayanan Publik dan hal ini juga menjadi komitmen Pemkab Lampung Selatan untuk terus berupaya memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi atas kinerja semua pihak yang telah bekerjasama memberikan pelayanan yang baik di Mal Pelayanan Publik Lampung Selatan. Selain memudahkan masyarakat, hal ini juga membuka peluang investasi yang besar di wilayah Lampung Selatan, karna pelayanan yang aman dan nyaman.

"Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini bisa memudahkan para investor untuk membuka usaha di Lampung Selatan, jadi kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan", jelas Nanang.

Nanang Ermanto juga menyebut pembangunan di Lampung Selatan tak lepas dari dukungan semua pihak, baik itu pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta. Ia berharap semua pihak dapat terus berkolaborasi untuk mensejahterakan Lampung Selatan.

Turut hadir pada acara perayaan hari jadi MPP tersebut jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan, para pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung SelatanKetua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Persit 0421/LS Rine Esnan Haryadi, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (swd)