KPU Lampung Selatan Sukses Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Lampung Selatan Tahun 2024

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menggelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2024. Jumat malam (31/5/2024).

Acara tersebut diadakan di Lapangan Expo, Kawasan Gor Way handak Kalianda yang berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan penyanyi Bintang Pantura Lina Wijaya, band papan atas Tipe-X, dan Tarian Tuping persembahan Sanggar Seni Desa Kecapi.

Pembukaan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2024 ini ditandai dengan pemukulan cetik oleh jajaran anggota KPU Provinsi Lampung, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin serta para tokoh adat.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, momen peluncuran itu merupakan tahapan awal menjelang Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Malam ini termasuk rangkaian kegiatan Pilkada, peluncuran Pilkada, maskot dan jingle Pilkada Lampung Selatan. Ini merupakan komitmen KPU Lampung yang siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan tahun 2024 dari tahapan awal sampai penyelenggaraan lancar,” kata Ansurasta Razak.

Lebih lanjut Ansurasta menyampaikan, momentum peluncuran Pilkada Lampung Selatan itu juga sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kegitan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KPU Provinsi Lampung khusunya KPU Lampung Selatan sebagai penyelenggara Pemilu, atas terselenggaranya acara peluncuran tersebut.

“Launching yang tergelar secara umum itu, akan menjadi harapan yang optimis. Besar harapan kita kepada seluruh masyarakat agar turut andil berpartisipasi aktif memilih dan merasa memiliki didalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” kata Nanang Ermanto.

Nanang juga berharap, melalui acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2024 akan membangun rakyat sebagai pemilih yang mempunyai hak untuk memberikan suaranya secara langsung sesuai dengan kehendak hati nuraninya dan demi mewujudkan Pilkada yang berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selain itu, Nanang juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik bisa silih berganti adalah hal yang biasa, namun yang terpenting adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai. (swd-dwa)