Apel Siaga bencana, Kapolres AKBP Edwin: Lampung Selatan Aman Terkendali.

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

11:03:38 DBFMRadio.id : Kalianda - Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait dan pendukung melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan penanganan bencana dalam rangka kesiapan menangani kejadian bencana alam di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Apel Siaga digelar di halaman Mapolres Lampung Selatan, Senin (10/10/2022)

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin sebagai pemimpin apel menyampaikan sambutannya bahwa Kabupaten Lampung Selatan dalam keadaan aman terkendali, pelaksanaan apel gelar pasukan ini mempersiapkan hal – hal yang tidak kita harapkan.

“berkaca dan melihat dari kejadian sebelumnya, berapa harinya yang kita dengar banyak ikan disebalang yang keluar naik, alhamdulilah ikannya satu jenis. Ketika ikan itu berbagai jenis maka ada sesuatu yang memaksa mereka untuk naik keatas seperti lahar atau suhu panas dan lainnya, alhamdulilah hanya sejenis diperkirakan hanya ikan dikejar ikan begitu.” lanjutnya.

Berkaitan dengan itu, Lanjut Kapolres, saat ini sudah memasuki musim hujan, mengingat sering terjadi tanah longsor dan banjir, seperti yang terjadi di sidomulyo, palas dan sragi, Kodim, BPBD dan Polres harus menyusun dan nenyiapkan spot evakuasi serta menyediakan Early Warning System (EWS) atau Sistem Peringatan Dini.

Dari realase yang diterima dbfmradio.id diketahui Kegiatan dihadiri Kodim 0421/LS, POM AD, Pasukan Polres Lamsel, Sat Pol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan,Senkom, Orari, PMI dan menggelar sarana prasarana yang dimiliki seperti Damkar, Ambulance, Perahu Karet dan lainnya.(db-reall-aap).