Survey Membuktikan, Diusia ke - 77, TNI Dapat Kepercayaan Tinggi dari Masyarakat.

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

22:29:59 DBFMRadio.id : Kalianda - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 dengan tema "TNI Adalah Kita", di Lapangan Perikesit Kodim 0421/LS. Rabu (5/10/2022)

Bertindak sebagai inspektur upacara,  Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS Letkol Infantri Fajar Akhirudin, S.I.P.,M.Si diikuti oleh jajaran Forkopimda Lampung Selatan, seluruh prajurit TNI satuan Kodim 0421/LS, Polres Lampung Selatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, anggota Pramuka, dan beberapa instansi lainnya.

Membacakan amanat Panglima TNI, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, mengungkapkan berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan Tinggi dari masyarakat.

Diantaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 yang mana TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 93 persen. Demikian juga dengan hasil survei Center for Srategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 juga mencapai 93 persen.

Oleh karna itu dirinya berharap, agar seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

"Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan perlindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara yang kita cintai", ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Letkol Inf Fajar Akhirudin mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dan selamat bertugas. Kemudian rangkaian acara HUT TNI Ke 77 di Kodim 0421/LS ditutup dengan do'a bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Berdasarkan pantauan dbfmradio.id, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Kaban Kesbangpol Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, serta jajaran Forkopimda lainnya.(db-swld-aap).