TMMD Bisa Menjadi Program Pendukung Penanggulangan Covid 19 di Daerah.

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id - Kalianda : TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

TMMD dimaksudkan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Asisten Teritorial (Aster)  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. pada Videoconvrence Rapat Koordinasi Tehnis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 108 tahun 2020, yang diikuti Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus, di aula kodim 421/Lampung Selatan, Selasa (9/6/2020) mengatakan, TMMD ini diharapkan dapat menjadi salah satu program pendukung penanggulangan Covid 19, dari penyisihan dana APBD.

" Kami berharap kegiatan TMMD juga bisa untuk menjadi salah satu program pendukung penanggulangan covid 19 di daerah" ujar May Jen Bakti.

Dengan mengangkat tema "TMMD pengabdian untuk negeri" dengan harapan kegiatan ini benar-benar merupakan suatu pengabdian untuk seluruh bangsa dan negara ini.

"Kami berharap dengan tema TMMD Pengabdian untuk negeri kegiatan ini benar-benar merupakan suatu pengabdian untk bangsa dan negara" jelas Bakti.

Disamping kegiatan fisik dan non fisik dalam kegiatan TMMD yang akan di laksanakan mulai tanggal 30 Juni sampai 29 Juli 2020 , juga akan di adakan lomba karya jurnalistik yang memang rutin kita laksanakan yang di ikutin oleh kapendam, dansatgas, wartawan dan media.

"Mudah-mudahan dengan lomba ini merangsang kita semua untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah sampai ke plosok, jadi kegiatan yang kita lakukan dapat di share keseluruhan masyarakat Sehingga lomba ini menjadi manfaat bagi kita semua" lanjutnya.

Dengan kegiatan TMMD ini, May Jend Bhakti Agus Fajari mengajak untuk mendarmabaktikan diri, bagaimana membangun desa menjadi desa mandiri sehingga tidak bergantung pada APBN maupun APBD.

"Dengan potensi desa yang ada misalnya pariwisata, pertanian, perternakan dan sebagainya agar dijadikan alat untk pembangunan" tegasnya.

Dengan program lomba karya jurnalistik yang akan di adakan tidak hanya untuk mengekspos kegiatan TMMD tapi juga ekspos segala pontensi desa yang ada sehingga menjadikan desa tersebut dikenal oleh banyak masyarakat dengan potensi yang ada serta dapat meningkatkan perekonomian desa.

Selain Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus, juga ikut pada Video Conference (vidcon) ini Bupati Lampung Selatan dan jajarannya, serta Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi.(db/lmhr-aap)