Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Saring Informasi Yang Masuk di Masyarakat Desa

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 
(12:15:31) DBFMinfo, Sidomulyo : Di tengah derasnya informasi ini dengan keterbukaan informasi, pemerintah memberikan informasi informasi dengan menyesuaikan kemajuan teknologi, membuat kita bisa dengan mudah untuk menyebarkan informasi untuk kepada siapa pun.
Namun, menurut Kepala Dinas Kominfotik Lampung Selatan M. Sefri Masdian   yang jadi persoalannya informasi yang disampaikan ada informasi yang bersifat negatif dan bahkan profokatif, salah satu contoh yang baru terjadi di Papua Barat. Karena jika yang ditetima informasi yang positif, kerusuhan di Papua Barat tidak akan terjadi.
"Namun, persoalan adalah informasi yang disampaikan ada informasi yang bersifat negatif dan bahkan profokatif, salah satu contoh yang baru terjadi di Papua Barat. Karena jika yang ditetima informasi yang positif, kerusuhan di Papua Barat tidak akan terjadi" Terang M.Sefri Masdian, pada Sosialisasi Pengelolaan Webside Desa, Program Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diaula Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Rabu (28/8/2019).
Sefri juga menyebut, disisi lain, dengan cepatnya informasi yang memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat, kejadian di satu wilyah indonesia, begitu cepat sampai di wilayah lain, bahkan dunia. Melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), diharapkan dapat menyaring informasi yang masuk di tengah masyarakat.
Oleh karena itu, Kadis Kominfotik Lampung Selatan ini berharap, KIM ini dapat diberdayakan melalui website desa yang memuat informasi terkini , baik daerah maupun nasoonal.
"Oleh karena itu, kami berharap, KIM ini dapat diberdayakan melalui website desa yang memuat informasi terkini , baik daerah maupun nasional" harap Sefri.
Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sosialisasi Pengelolaan Website yang diikuti 35 peserta dari Desa di Kecamatan Way Panji, Sidomulyo, Marbau Mataram, Katibung dan Way Sulan ini menghadirkan narasumber Kabid Diseminasi informasi Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo, Account Executive PT Indonesia Comnets (Icon) Plus,   Seprans Ridhuan dan Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinas Kominfotik Lampung Selatan  Aidil Patrikaton(db).