220 personil Satpol-PP Lampung Selatan Ikuti Diklatsar dan Wawasan Kebangsaan.

Daerah
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

20:05:27 DBFMRadio.id : Kalianda -Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi inspektur upacara sekaligus membuka Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar  (Diklatsar) dan Wawasan Kebangsaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Selatan, di Pantai Kedu Kalianda, Rabu (19/1/2022).

Dalam amanatnya, Bupati Nanang Ermanto
berpesan kepada anggota satpol pp yang baru agar bertindak secara aktif dan kreatif serta tegas namun tetap humanis dalam menjalankan tugas.

"Sebagai anggota satpol PP, harus mampu bertindak secara  aktif dan kreatif serta dapat membaca perkembangan situasi yang terjadi dalam masyarakat" pesan Bupati.

"Satpol PP juga harus mampu menampilkan wajah yang tegas namun tetap humanis, tegas bukan berarti semana-mena, tapi tampil semakin kuat dan kokoh dalam menjalankan tugas. Wajah humanis berarti melindungi dan melayani serta berorientasi pada prestasi dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat," lanjut Nanang.

Lebih lanjut Nanang Ermanto minta  kepada 220 personil satpol PP peserta  diklatsar untuk selalu menegakkan keadilan dan ketegasan serta profesional dalam menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia, dan diharapkan dalam menjalankan tugasnya tetap arif bijaksana, disiplin dalam koridor hukum.

"Sebagai  anggota satpol pp agar selalu menegakkan keadilan dan ketegasan serta profesional dalam menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia dan  dalam menjalankan tugasnya tetap arif bijaksana, disiplin dalam koridor hukum,"tegasnya.

Diklatsar yang menghadirkan pelatih dari Batalyon Infanteri 7 Marinir Piabung Pesawaran ini dimaksudkan untuk menciptakan personil satpol PP yang benar-benar handal, solid, disiplin, profesional baik dari fisik maupun mental serta memiliki kredibilitas yang tinggi, berlangsung selama 10 hari.

Hadir dalam upacara pembukaan, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M. Tr. Opsla, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, para Staf Ahli dan Asisten Pemerintahan Daerah, serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.(hnt-db).