Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Ekraf, Dinas Pariwisata Lampung Selatan Gelar Bimtek.

Daerah
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

(13:05:19) DBFMRadio.id : Kalianda - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, S.Sos, M.M saat  membuka  Bimbingan dan Pelatihan Ekonomi Kreatif "Menjadikan Masyarakat Lampung Selatan yang Produktif, Inovatif, Maju dan Berdaya Saing", di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, di Kalianda, Senin (26/07/21), mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah dengan mendorong ekonomi kreatif perlu adanya kreativitas dan peningkatan kapasitas masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada dilingkungan sekitar.

Supriyanto juga menuturkan, Demi terselenggaranya pelatihan dan bimbingan ekonomi kreatif diharapkan sebagai wirausahawan dapat memanfaatkan potensi alam yang belum dimanfaatkan dan pengelolaannya dengan baik.

"Bimbingan dan pelatihan ekonomi kreatif yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai sarana dan upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif dengan metode ekoprim sehingga produk kedepan ekoprim yang dihasilkan dapat dipasarkan melalui media online maupun media sosial", jelasnya

Melalui  bimbingan dan pelatihan ekonomi kreatif ini, Supriyanto berharap dapat memberikan banyak peluang usaha dalam memajukan dan mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Oleh karenanya,  saya  mengajak masyarakat untuk mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan ekonomi kreatif,  sehingga sektor ekonomi kreatif terus berkreasi dalam setiap menghasilkan produk hasil kerajinannya." terang dia.

Bimbingan dan pelatihan ekonomi kreatif ini,  juga  sebagai sarana membangun relasi dan jejaring,  mengembangkan ekonomi kreatif serta menjadikan masyarakat Lampung Selatan yang produktif, inovatif dan memiliki daya saing.

Tingkatkan kualitas SDM Ekraf

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Rini Ariarsih, dalam laporannya menyebut, pelatihan dan bimbingan ekonomi kreatif ini, merupakan salah satu program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan tahun anggaran 2021, bertujuan memberikan pemahaman ekonomi kreatif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

"Tujuannya (pelatihan dan bimbingan ekonomi kreatif) juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ekonomi kreatif,  agar semakin kompetitif dan untuk memperkuat pembinaan dan kemitraan pelaku ekonomi kreatif dalam mendukung citra pariwisata daerah." Lanjut Rini.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa Kepala OPD terkait, seperti,  Kadis Koperasi dan UMKM I Ketut Sukerta, S.E, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Yusri, S.E, M.M, Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Hellen Veronika, M.Kes.(db-bgpspt-aap).