Gelar Do'a Bersama, Bupati Nanang Ermanto Ajak Camat dan Kepala Desa Perangi Covid 19.

Daerah
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio : Kalianda - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar istigasah meminta agar wabah Covid-19 segera berakhir, berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (13/7/21).

Pada kesempatan tersebut, Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah pusat, provinsi dan daerah tidak henti-hentinya, dengan segala daya upaya dengan menyiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan dan ruang perawatan pasien Covid-19, untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, dari serangan virus mematikan ini.

Oleh karenanya, lanjut Bupati, hari ini pemerintah daerah dengan forkopimda kabupaten Lampung Selatan mengadakan Istighosah untuk memohon kepada Allah SWT bahwa virus ini benar-benar sangat berbahaya.

"Saya berharap upaya ini terus kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, namun kita serahkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, sebagai umat beragama kita hanya bisa memanjatkan doa, ya melalui istighosah saat ini" harap Nanang seraya mengingatkan.

Nanang juga menghimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Selatan, yang mengikuti secara virtual untuk sama-sama memerangi Covid-19 dengan disiplin.

"Kuncinya adalah kedisiplinan kita, maka saya himbau kepada seluruh camat dan kepala Desa, untuk memerangi Covid 19 ini" pintanya.

Pemerintah, menurut orang nomor satu di Lampung Selatan ini, sudah memberikan seluruh vaksinasi tahap 1, tahap 2, obat-obatan, tinggal bagaimana meningkatkan sebagai masyarakat khususnya aparat-aparat dan kecamatandan desa, pemerintah daerah, forkopimda terus mensosialisasikan untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Karena diri kitalah yang dapat menyelamatkan keluarga kita, jangan sampai karena ketidak disiplinan kita, kehilangan keluarga yang kita cintai." ujar Nanang.

Istighosah yang digelar di Aula Sebuku, sesuai undangan yang ditandatangani Bupati, juga dihadiri Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, dan Ketua PN Kalianda Fitra Renaldo.

Hadir secara langsung luring perwakilan anggota Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Sementara anggota dan pimpinan DPRD, para camat, hingga kepala desa se-Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. (db-bngpsp-aap).