Ikuti Bimbingan Umroh, 20 Calon Jemaah Umroh Akan Berangkat Ke Tanah Suci 1 Oktober.

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

16:12:40 DBFMRadio.id : Kalianda - Sekretaris Daerah Thamrin membuka Pelatihan manasik umroh sekaligus melepas jamaah umroh Kabupaten Lampung Selatan di aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan, Senin (26/09/2022).

Membacakan sambutan Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, menyampaikan manasik adalah penting bagi calon jamaah umroh, yang akan menerima Bimbingan tata cara umroh sehingga para jamaah akan lebih siap secara mental dan fisik agar pada saatnya nanti dapat melaksanakan ibadah umrah dengan khusuk.

"Dalam bimbingan manasik umroh, para jemaah akan dibimbing tata cara umroh, sehingga para jamaah akan lebih siap secara mental dan fisik agar pada saatnya nanti dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk" kata Thamrin membacakan sambutan Bupati.

Bupati Nanang Ermanto juga berharap dengan pengetahuan yang diterima oleh para jamaah umroh, dapat menjadi pegangan sehingga para jamaah akan paham dan mengerti hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari baik pada saat jamaah masih berada ditanah air maupun saat sudah berada di tanah suci Mekkah akan sampai dengan kembali ke tanah air.

"oleh karena itu Pak bupati juga berpesan untuk mengikuti manasik ini dengan sungguh-sungguh, disertai dengan disiplin sehingga nantinya dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan baik jika ada yang ingin ditanyakan silakan bertanya kepada pendamping atau bimbingan manasik umrah yang telah ditunjuk oleh panitia penyelenggara." Tutup Thamrin.

Diberangkatkan 1 Oktober

Sementara sebelumnya, dalam laporannya, Kabag Kesra Setdakab Lampung Selatan Firmansyah menyampaikan, dasar kegiatan adalah DPA kegiatan bagian kesral Sekda Kab Lampung Selatan tahun anggaran 2022.

" Kegiatan ini (ibadah mroh) berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor b/ 448/VII.02/ak/2022 tanggal 27 juli 2022 tentang penetapan umat muslim penerima penghargaan untuk menunaikan ibadah umroh di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022" terangnya.

Sedangkan jumlah peserta yaitu sebanyak 20 orang terdiri dari berbagai unsur yaitu pemenang MTO tingkat provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan ibu-ibu majelis taklim Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, pemberangkatan calon jamaah dibagi menjadi dua, tahap pertama Sabtu (1/10/2022), di Masjid Agung Kalianda pada pukul 06.30 Wib.

"Ada satu orang peserta MTO tingkat nasional kita yang keluar sebagai juara 1 dan mengikuti MTO tingkat nasional ada dua orang yang satu orang diwakilkan oleh
ibu kandungnya. Sedangkan yang satu orang lagi karena mengikuti MTO tingkat nasional maka diberangkatkan tanggal 29 Oktober sampai November 2022” rinci Firmansyah.(db-dcm-aap).