Manfaatkan Dana Pinjaman Program PEN, Pemkab Lampung Selatan Kembali Mengajukan Pinjaman.

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio.id : Kalianda - PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah lembaga yang sudah tidak asing lagi bagi Pemkab Lampung Selatan, sebagaimana diketahui bahwa Pemkab Lampung Selatan telah melakukan kerja sama melaksanakan pinjaman kepada PT. SMI Persero sejak tahun 2015 sebesar Rp.90.604.290.000 dan telah lunas.

Pemkab Lampung Selatan akan mengajukan pinjaman kembali kepada PT. SMI Persero melalui program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) sebesar Rp.90.000.000.000 untuk melanjutkan  peningkatan  jalan koridor Simpang   Sidomulyo - Palas dan  Serdang Jatibaru sampai ke perbatasan Lampung Timur.

"Untuk peningkatan  jalan di koridor  Serdang -Jatibaru  sampai ke perbatasan Lampung Timur, kita membutuhkan dana  sebesar 40 milyar 831 juta 330 ribu rupiah dan peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas sebesar 49 milyar168 juta 670 ribu rupiah"
rinci Bupati Nanang Ermanto pada  Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dalam rangka Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah 2021 secara virtual melalu zoom meeting, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati di Kalianda, Rabu (21/07/21).

Kemudian, lanjut Nanang, adapun manfaat yang ingin dicapai adalah membangkitkan perekonomian masyarakat guna tercapainya program ekonomi nasional dengan pengawasan yang telah melibatkan inspektorat dalam kegiatan terkait.

Ketika ditanya sejumlah wartawan usai Rakornis target pembangunan jalan lintas Kabupaten tersebut, Nanang Ermanto mentargetkan pembangunan jalan tersebut  rampung diakhir tahun 2022.

"Ya, kalau 2022 sudah selesailah, Insyaallah. Do'ain ya, agar masyarakat benar benar bisa merasakan" harap Ketua DPC PDI-P Lampung Selatan ini.(db-bngpsp-aap).