Formasi Untuk P3K, Punya Pengalaman Kerja Relevan Dengan Jabatan Yang Dilamar.

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

(15:20:48) BFMRadio.id : Kalianda - Melalui Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara -BKN- tanggal 28 Juni 2021,Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 pendaftaran dibuka 30/6 - 21/7/2021, yang terdiri dari 2 unsur yakni Pegawai Negeri Sipil -PNS- dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja -P3K.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan Puji Sukamto, Untuk seleksi penerimaan ASN tahun 2021 dibuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan dapat mendaftar menjadi CASN dilingkungan Pemkab Lamsel.

"Adapun batasan Usia untuk melamar CASN yakni untuk formasi umum usia 18-35 tahun, Jabatan Dokter usia 40 tahun dan PPPK 1 tahun sebelum pensiun atau 59 tahun." terang Puji Sukamto, pada Ruang Dialog dengan topik Menuju Seleksi CPNS 2021 dipandu Host Chairunisa di Studio DBFM Radio, Selasa (06/07/21).

Lanjut Puji Sukamto, Persyaratan CASN tidak ada perubahan seperti tahun lalu yakni KTP Elektronik, pas photo berlatar belakang merah, kesesuaian pendidikan jabatan yang dilamar, surat tanda registrasi bagi tenaga kesehatan, akreditasi program studi pada saat kelulusan, pengalaman kerja bagi pelamar P3K dengan jabatan yang relevan.

"Terkait akreditasi yang digunakan adalah akreditasi pada saat kelulusan dengan mengakses portal badan akreditasi nasional perguruan tinggi." terus Puji Sukamto.

P3K, kata Kepala BKD, merupakan formasi yang dibuka bagi pelamar yang sudah dan sedang bekerja baik di instansi pemerintah atau swasta dengan pengalaman minimal 3 tahun yang relevan dengan bidang jabatan yang dilamar.

Puji Sukamto juga menyampaikan, Kabupaten Lampung Selatan memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas bersaing dalam penyuluh pertanian dengan syarat minimal pendidikan D3 pertanian.

Kemudian, perencana dengan syarat S1 teknik sipil, arsitektur, landscape, perencanaan wilayah dan kota, perencana planologi serta matematika dan bidang Auditor jabatan ahli pertama dengan syarat S1 Manajemen, S1 Administrasi Negara, S1 Administrasi Publik, S1 Manajemen dan kebijakan publik.

"Formasi Lampung Selatan tenaga guru PPPK sebanyak 348 orang, tenaga kesehatan sebanyak 105 orang, cumlaude sebanyak 1 orang untuk dokter, tenaga teknis lainnya untuk CPNS 21 orang, PPPK 42 orang dengan total CPNS dan PPPK 516 orang", jelas Puji Sukamto.(db-bngpsp-aap).