Dharma Wanita Berikan Donasi 150 Paket Sembako Kepada Tenaga Kebersihan Kantor

SOSIAL
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio, Kalianda : Dharma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan, memberikan donasi kepada seluruh tenaga kebersihan kantor dilingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Jum’at (15/5/2020).

Bantuan tersebut merupakan program DWP, bidang sosial dan budaya. Bansos diberikan secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan, Yani Thamrin dan Penasehat Dharma wanita Persatuan ,Winarni Nanang Ermanto di gedung PKK Lampung Selatan.

Dalam hal ini, Winarni mengapresiasi bansos dari DWP yang di berikan dalam rangka meringankan para tenaga honorer bagian kebersihan/OB menjelang hari raya Idul Fitri 1441H ditengah wabah pandemi covid 19.

''dalam rangka menjelang hari raya idul fitri dan bantuan sosial dari DWP peduli dampak covid 19 dalam bentuk sembako, saya selaku penasehat DWP mengapresiasi bansos dari DWP ini, karena DWP memperhatikan lingkungan dalam pemerintahan terutama tenaga kebersihan kantor,'' jelasnya.

Winarni menyebut DWP rutin setiap Tahunnya melakukan kegiatan sosial terutama di kecamatan-kecamatan diseluruh Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim, pesantren.

Ditempat yang sama, Yani Thmarin juga menjelaskan bahwa DWP membantu dalam penanganan Covid 19 dengan memberikan bantuan masker serta tempat cuci tangan dan imbauan oleh tim pelaksana dikecamatan.

‘’dalam penanganan covid 19 DWP juga sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pemberian masker, tempat cuci tangan dan terus melakukan imbuan kepada masyarakan untuk menerapkan PHBS dikehidupan sehari-hari,’’ jelasnya.

Jumlah bantuan ini sebanyak 150 paket dengan total nominal 1 paket Rp.102.500.

Ditengah pandemi Covid 19 ini, Tim DWP Kabupaten Lampung Selatan mengimbau kepada masyarakat agar sealu sabar, ikhtiar serta menerapkan sistem gotong royong dalam menghadapi Pandemi ini.

‘’kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu sabar dalam menghadapi virus ini, saling gotongroyong, saling bantu dan melengkapidan mengingatkan untuk cuci tangan, kerena manusia tidak luput dari lupa,’’ Pungkasnya. (db/ptm-lmhr).