Evaluasi Penilaian KLA 2022, Winarni Bertekad Tahun Depan Peroleh Predikat Utama.

Kesehatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

13:09:30 DBFMRadio.id :  Kalianda- Pemerintah kabupaten lampung selatan memggelar Rapat Gugus Tugas KLA (Kabupaten Layak Anak) lampung selatan di Aula krakatau, sekretariat Kabupaten Lampung Selatan, di Kalianda.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi penilaian tahun 2022 dan persiapan penilaian KLA 2023

Hadir Kepala dinas PP dan PA Anasrullah,S.sos,.M.M , Bunda Paud forum anak Hj. Winarni Nanang Ermanto, Toni Fiser selaku Fasilitator KLA dan seketaris daerah thamrin S.sos.,M.M.

Menyampaikan sambutan Bupati,  Sekretaris Daerah Thamrin mengatakan,  terimakasih kepada seluruh OPD dan instansi yang bergabung dalam gugus tugas KLA  kabupaten lampung selatan atas segala usaha dan upaya sehingga kabupaten lampung selatan kembali mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak beberapa waktu yang lalu.

"Tentunya hal ini tidak lepas dari peran serta bunda forum anak kabupaten lampung selatan Ibu Winarni,  sehingga kita mendapatkan predikat Madya." puji Thamrin, Selasa (16/8/2022).

Ditempat yang sama Hj. Winarni Nanang Ermanto merasa bersyukur kabupaten lampung selatan Masuk dalam katagori Madya, karena sejak 2015 sampai dengan 2021 kita masih di posisi atau katagori Pratama dan Target 2023 yakni Nindya.

Selain itu Bunda PAUD Forum Anak ini  menyampaikan  3 hal penting dalam sambutan yang perlu di perhatikan pada penilaian KLA pada tahun 2023 yakni
memperkuat issue dan pengetahuan tentang hak anak di masyarakat melalui kampanye dan sosialisasi secara masif, mengembangkan sistem monitoring layak anak dari tingkat desa sampai kabupaten.

"Gugus tugas KLA adalah untuk  memperkuat komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan prinsip kabupaten layak anak." katanya.

Diakhir sambutan Hj.Winarni Nanang Ermanto berharap semoga gugus tugas ini dapat saling bersinergi dan lebih baik lagi pada tahun 2023 agar cita cita kita di tahun 2023 lampung selatan mendapat predikat KLA predikat Utama.

"Insyaallah, dengan semangat yang kita lakukan, tahun depan kita bisa meraih predikat utama" tutup dia.(db-icha-aap).