Peringati HUT IBI Ke 71, IBI Lampung Selatan Gelar Pekan Imunisasi.

Kesehatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

11:42:02 DBFMRadio.id : Kalianda - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke 71, IBI Cabang Lampung Selatan,  menggelar pekan imunisasi.

Kegiatan ini juga dilakukan secara  serentak oleh IBI se Indonesia 11-18 April 2022, untuk mensukseskan pekan imunisasi dunia dan  diperingati bersamaan dengan perayaan 100 tahun ICM dan hari bidan sedunia.

Pekan imunisasi IBI Cabang Lampung Selatan, dibuka Ketua IBI Cabang Lampung Selatan Dwi Supraptiningsih, S.ST., M Kes.

Dalam sambutannya ketua IBI Lampung Selatan Supraptiningsih mengajak para orang tua yg masih memiliki bayi balita untuk selalu memenuhi imunisasi dasar lengkap, mulai dr 0 bulan sampai usia 9 bln.

"Saya mengajak, Ibu ibu yang masih punya bayi 0 sampai dengan 9 bulan, untuk memenuhi imunisasi dasar lengkap." Ajak Supraptiningsih.

Sementara Koordinator IBI Ranting Way Urang Cabang Lampung Selatan Juni Ekawati,S.Tr.Keb atau yang akrab disapa Bidan Eka mengatakan,  Kegiatan untuk Lampung Selatan dipusatkan di PMB Juni Ekawati, Jalan Sinar laut no. 21 Way Urang Kalianda.

Bidan Eka  berharap dengan digelarnya imunisasi serentak ini dapat meningkatkan kesehatan bayi dan balita yang ada di Kalianda umumnya di Lampung Selatan.

"melalui pekan imunisasi ini, kami berharap agar kesehatan bayi dan balita disini bisa meningkat" katanya.

HUT IBI Ke 71 tahun 2022, yang juga dihadiri Pengurus Cabang IBI Lampung Selatan di dampingi Pengurus Ranting Way Urang dan Anggota ini mengambil tema Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju.(db-aap-real).