Kunjungi sekretariat Tim Swasembada Gizi Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto ikuti Webinar.

Kesehatan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

17:38:42 DBFMRadio.id : Kalianda - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan fasilitas kepada Tim Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan berupa kantor sekretariat, kantor yang diberikan tidak hanya untuk tim seasembada gizi melainkan untuk forum Kabupaten/kota sehat.

Tim swasembada gizi akan memberikan pembinaan keseluruh pelosok daerah khusunya Lampung Selatan, bertujuan untuk menciptakan suasana dan pemahaman kepada masyarakat untuk lingkungan sehat, pola hidup bersih sehat, tatanan-tatanan hidup sehat.

"Sebagai Duta Swasembada Gizi saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena ketika kita punya wadah, baik forum Kabupaten/kota sehat dan tim swasembada gizi bisa berkoordinasi dengan baik", ujar Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto saat  mengunjungi kantor sekretariat Tim swasembada gizi  sekaligus mengikuti webinar secara virtual, di Kalianda, Senin (24/05/2021).

Dalam program swasembada gizi, lanjut Winarni, akan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya mengkonsumsi gizi baik sehat dan seimbang.

"Program swasembada gizi juga bukan hanya memahami tentang bagaimana mengkonsumsi gizi baik sehat dan seimbang, tetapi bagaimana mendapatkan sumber dari gizi yang baik secara mandiri dan berkelanjutan". Katanya.

Sementara, Tim juga akan mengedukasi untuk mengkonsumsi gizi baik sehat dan seimbang juga memberikan motivasi, monitoring kepada masyarakat, memberikan bantuan kepada keluarga yang tidak mampu agar mendapatkan sumber gizi secara mandiri dan berkelanjutan.

Adanya program swasembada gizi ini,  akan sangat berguna tentang pemahaman konsumsi gizi baik dan seimbang serta memberikan pembinaan kepada masyarakat agar mendapatkan ilmu-ilmu untuk meningkatkan ekonomi supaya mendapatkan sumber gizi.

"Ketika masyarakat sejahtera dan ekonomi meningkat maka dipastikan tidak akan ada lagi anak yang lahir Stunting", tutup Winarni saat diwawancara dbfmradio.id (db-bgpsp-aap).