Lepas 58 Mahasiswa KKN, Nanang Berharap Dapat Terapkan Ilmunya.

Pendidikkan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

14:57:27 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Memberi pengarahan kepada  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) YASBA Kalianda, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Rabu (02/03/2022).

Pada pelepasan Mahasiswa KKN STAI YASBA Kalianda, Nanang Ermanto juga  menyampaikan, kepada mahasiswa/i untuk fokus dalam mengemban tugas KKN di desa-desa agar ilmu yang didapat selama kuliah bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan adik-adik kita dalam menjalankan KKN selalu senantiasa diberikan kesehatan hingga bisa menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah.", kata Nanang

Selain itu, Nanang Ermanto menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 sangat mengganggu stabilitas pertumbuhan ekonomi dan sendi kehidupan masyarakat.

"Untuk itu, dalam menjalani KKN ditengah-tengah masyarakat diharapkan mahasiswa/i untuk menerapkan protokol kesehatan,  agar tidak memicu timbulnya klaster baru. Terlebih sekarang ada varian Omicron yang begitu cepat penyebarannya", harap Nanang

Kemudian, Nanang Ermanto juga mengatakan, mahasiswa/i yang diterjunkan di 5 desa diharapkan bisa menggali potensi-potensi yang ada di desa-desa agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan protokol kesehatan.

Sementara sebelumnya dalam laporannya, Ketua STAI YASBA Kalianda Dr. H. Arpandi, B.Ed.,MA mengatakan, kegiatan KKN STAI YASBA Kalianda merupakan program wajib akademik tahunan bagi seluruh mahasiswa Strata 1.

Arpandi juga menjelaskan, KKN merupakan implementasi akademisi perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Oleh karenanya, kegiatan ini wajib bagi para mahasiswa/i untuk melaksanakan sebelum mereka mendapat anugerah kesarjanaan Strata 1." Tandasnya.

Arpandi juga mengatakan, Sekolah tinggi STAI YASBA Kalianda akan melepas 58 peserta KKN yang akan diterjunkan ke 5 desa di kecamatan Ketapang. Dan diharapkan mahasiswa/i dalam menjalankan tugas KKN dengan baik, bertanggung jawab dan sukses..(db-bngpsp-aap).