Lantik Badan Pengurus Harian HIMALS Periode 2021-2023, Supriyanto : Harus Proaktif Dalam Mendorong Pembangunan Daerah

Pendidikkan
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

DBFMRadio : Kalianda - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Supriyanto, melantik Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (Himals) periode 2021-2023, di Aula sebuku rumah dinas bupati setempat, Kamis (18/3/2021).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 01/KTSP/HIMALS/A/III/2021 Tentang Komposisi Pengurus Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan Periode 2021-2023.

Usai melantik, Supriyanto berharap agar seluruh pengurus organisasi Himals dapat saling menjaga konsistensi serta rasa solidaritas dalam melaksanakan tugas kedepan.

"Semoga adek-adek mahasiswa yang tergabung dalam BPH Himals, selalu dapat menjaga solidaritas dan konsisten dalam menjaga roda organisasi, sehingga Himals kedepannya menjadi organisasi terdepan dan berkembang," ujarnya.

Sebagai organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa asal Lampung Selatan se-Indonesia, lanjut Supriyanto, Himals mempunyai peranan penting dalam konteks pembangunan daerah.

Mulai dari gagasan, ide, serta masukan terkait perencanaan pembangunan di Lampung Selatan, yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan pembangunan fisik maupun nonfisik.

"Seluruh mahasiswa, dimanapun berada, saat ini ada organisasi yang mewadahinya, yaitu yang namanya Himals, bahwa sekretariat dan pengurusnya ada disini," ujarnya lebih lanjut.

Oleh karena itu, ia berharap, seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himals dapat proaktif dalam mendorong keberhasilan pembangunan Lampung Selatan.

Sementara, Ketua Umum BPH Himals Periode 2021-2023, Tio Alim Fatwa, berterimakasih kepada seluruh rekan mahasiwa, yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah untuk memimpin Himals kedepan.

"Berdirinya saya disini, sampai detik ini, bukan lain karena dorongan kekuatan dari rekan-rekan Himals yang telah mempercayai saya, memberikan amanah selaku ketua umum Himals periode 2021-2023," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak seluruh jajaran pengurus maupun anggota organisasi Himals, untuk berjuang bersama dalam memajukan organisasi dan turut membantu dalam pembangunan daerah Lampung Selatan.

"Mari bersama-sama kedepan, kita jadikan Himals sebagai organisasi sejahtera yang mengoptimalkan potensi perjuangan kemahasiswaan, memberikan sumbangsih terhadap pengabdian masyarakat, serta mengawal kemajuan daerah kabupaten Lampung Selatan," kata Tio. (db/ptm-aap).