Pendidikan Kecakapan Wirausahaan Laundry PKBM Tunas Harapan, diikuti 20 Peserta.

Tenaga Kerja
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

22:46:19 DBFMRadio.id : Kalianda - Kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausahaan Laundry tahun 2021, di aula  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kalianda,  merupakan program dari kementrian pendidikan dan kebudayaan direktorat kursus dan pelatihan.

Menurut Kasi Dikmas Dinas Pendidikan Lampung Selatan Lismiyarti, S.IP,  Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi pengangguran, seperti yang sudah terlihat sekarang sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih dimasa pandemi covid 19 ini banyak perusahaan yang mengurangi pekerjanya.

"Sangat sulit ya mencari pekerjaan, apa lagi dimasa pandemi covid-19,  banyak terjadi pengurangan pekerja,  jadi di sini bersyukur sekali PKBM Tunas Harapan mengadakan kursus dan pelatihan laundry,  selama 2 bulan  kalian  mengikuti pelatihan di sini" katanya, Selasa (29/6/2021).

Untuk itulah, Lismiyarti berharap kepada 20 peserta didik untuk serius  mengikuti pelatihan yang pada akhirnya nanti dapat berwirausaha dan dapat menghasilkan.

"Kalian bisa berwirausaha, dan bekerjasama dengan UMKM untuk permodalannya" ujar Lismiyarti.

Sementara ditempat yang sama,  Ketua PKBM Tunas Harapan Septi dalam laporannya menyebut,  Maksud dan tujuan diselenggarakan pelatihan pendidikan kecakapan wirausaha laundry tahun 2021 adalah agar peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan sebagaimana menjalankan usaha baik offline atau online.

"Pelatihan ini sebagai bekal untuk mengatur usahanya sehingga nantinya dapat bersaing ditengah globalisasi bahkan dapat mengembangkan usaha didalam skala usaha yang lebih besar yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat". terang Septi.

Pelatihan ini, lanjutnya,  diikuti oleh 20 peserta yang telah memenuhi kualifikasi dan telah lulus seleksi dan akan melaksanakan pelatihan kurang lebih 2 bulan 100 jam 25 kali pertemuan.(db-bngpsp-aap).